androidvodic.com

Projo Tegaskan Dukungan untuk 8 Calon Kepala Daerah, Berikut Daftarnya - News

News, JAKARTA - Relawan Pro Jokowi (Projo) menegaskan dukungannya untuk sejumlah calon kepala daerah di beberapa wilayah yang maju Pilkada Serentak 2024.

Ketua Desk Pilkada DPP Projo Roysepta Abimanyu mengatakan, Piilkada Serentak 2024 merupakan momen penting dalam distribusi kekuasaan di daerah.

"DPP Projo menganggap penting keterpilihan kepala daerah yang sejalan dengan pemerintahan terpilih Prabowo-Gibran," kata Roysepta, dalam konferensi pers di kantor DPP Projo, di Jakarta Selatan, pada Jumat (28/6/2024).

Ia menyampaikan, Projo sebelumnya telah menyatakan dukungan untuk untuk empat calon kepala daerah, di antaranya Airin Rachmi Diany, Khofifah Indar Parawansa, Ridwan Kamil, dan Bobby Nasution.

Selain empat nama tersebut, Roy mengungkapkan, Projo telah melakukan proses pemetaan dan komunikasi politik hingga menghasilkan sejumlah nama-nama baru yang akan didukung.

Beberapa calon kepala daerah yang akan didukung Projo, sebagai berikut:

1. Petahana Wali Kota Makassar sekaligus Ketua Dewan Penasihat DPD Projo Sulawesi Selatan Danny Pomanto, untuk diajukan sebagai calon gubernur Sulawesi Selatan.

2. Petahana Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, untuk diajukan sebagai calon gubernur Kepulauan Riau.

3. Petahana Gubernur Kalimantan Utara Brigjen Polisi Purnawirawan Zainal Arifin Paliwang, untuk diajukan sebagai calon gubernur Kalimantan Utara.

Konferensi pers di kantor DPP Projo, di Jakarta Selatan, pada Jumat (28/6/2024). (Ibriza)
Konferensi pers di kantor DPP Projo, di Jakarta Selatan, pada Jumat (28/6/2024). (Ibriza) (News/Ibriza)

4. Politisi PSI Lampung Beni Kisworo, untuk diajukan di Provinsi Lampung.

5. Petahana Wakil Bupati Toba Tony M Simanjuntak, untuk diajukan sebagai calon bupati Kabupaten Toba Sumatera Utara.

6. Politisi sekaligus pengusaha Nandriani Oktarina, untuk dimajukan sebagai calon Wali kota Palembang Sumatera Selatan.

7. Ketua DPD 2 Partai Golkar sekaligus Ketua Dewan Penasihat DPC Projo Karanganyar Ilyas Akbar Al Madani, untuk diajukan menjadi calon bupati Karanganyar, Jawa Tengah.

8. Bendahara Umum DPP Projo Muda Faruk Ibnul Haki, untuk dimajukan sebagai calon kepala daerah di Kota Tegal, Jawa Tengah.

Baca juga: Wawancara Eksklusif - Ilham Habibie Tidak Kecil Hati Duel dengan Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil

Roy menegaskan, pihaknya akan memastikan semua potensi organisasi untuk digerakkan untuk mendukung calon-calon tersebut.

"Desk Pilkada DPP Projo akan terus mendorong struktur Projo di daerah, untuk terus melakukan komunikasi politik ke berbagai pihak," ucapnya.

Prioritas Projo, kata Roy, adalah tarikan dukungan untuk calon-calon kepala daerah di wilayah-wilayah prioritas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat