androidvodic.com

Serius Usung Marshel Widianto di Pilkada Tangsel, Partai Gerindra Akan Beri Pembekalan - News

News, TANGERANG-  Partai Gerindra akan memberikan pembekalan kepada pelawak Marshel Widianto.

Gerindra mengusung Marshel Widianto di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi bakal calon wali kota.

“Kalau pembekalan partai, sudah pasti kita lakukan,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Tangerang Selatan, Yudi Budi Wibowo saat dihubungi Kompas.com, Jumat (28/6/2024).

Baca juga: Marshel Widianto Enggan Bicara Terkait Pencalonannya di Pilkada Tangsel 2024

Yudi tidak menjelaskan detail pembekalan yang dimaksud, baik proses maupun waktunya.

Namun, ia menegaskan, partainya tak ambil pusing soal latar belakang Marshel yang bukan dari kalangan partai politik.

“Ya itu kan nanti, prosesnya akan berjalan,” ucap dia.

Yudi pun menyebut, Gerindra menyerahkan kursi bakal calon wali kota Tangerang Selatan ke koalisi untuk dipasangkan dengan Marshel. Gerindra mengaku terbuka dengan kandidat calon wali kota.

“(Untuk pasangan Marshel) Ya nanti kita koalisi. Pembicaraan itu ditingkat koalisi. Kalau wali kota dan wakil wali kota (dari) Gerindra semua, entar marah lagi koalisinya,” ujar Yudi.

Serius usung Marshel

Gerindra akan menunjukkan keseriusan berkontestasi dengan mengusung komika Marshel Widianto.

Ini merupakan jawaban pihak DPC Gerindra Tangerang Selatan untuk menanggapi penilaian yang menyebut kehadiran Marshel cuma akan memuluskan kemenangan pasangan petahana, Benyamin Davine-Pilar Saga.

“Ya setiap orang berhak untuk berkomentar dan sebagainya. Tapi, kami, Partai Gerindra, serius untuk bertarung di Pilkada Tangerang Selatan. Kami, ya itu, kami akan tunjukkan keseriusan kami,” kata Yudi saat dihubungi Kompas.com, Jumat (28/6/2024).

Baca juga: Tanggapi Marshel Widianto yang Maju Pilkada Kota Tangsel, Tretan Muslim: Berharap Hanya Bercanda

Selama proses menuju Pilkada Tangerang Selatan pada November 2024 mendatang, Yudi menegaskan bahwa Partai Gerindra akan memberikan pembekalan kepada Marshel.

“Ya itu kan nanti (pembekalan), prosesnya akan berjalan. Kalau tidak berlatar belakang politik, Pak Pilar juga bukan berlatar belakang politik juga kayaknya di Tangerang Selatan. Kalau pembekalan partai, sudah pasti kita lakukan,” ucap Yudi.

Diberitakan sebelumnya, Guru Besar Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI) Lili Romli menilai hadirnya Marshel Widianto dalam bursa Pilkada Tangerang Selatan 2024 justru memuluskan kemenangan petahana Benyamin Davine-Pilar Saga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat