androidvodic.com

Perindo Serahkan 37 Surat Rekomendasi untuk Pilkada 2024 - News

Laporan Wartawan News,  Fersianus Waku

News, JAKARTA - Ketua Desk Pilkada Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo menyerahkan sebanyak 37 surat rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah yang berkontestasi di Pilkada 2024.

Angela mengatakan, rekomendasi itu diberikan bentuk komitmen Perindo untuk bersama-sama membangun bangsa.

"Jadi hari ini kita memberikan surat dukungan, surat rekomendasi, juga ada B1KWK dan surat dukungan kepada 37 wilayah. Sebelumnya kita sudah memberikan delapan. Jadi total hingga hari ini ada 45," kata Angela di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Senin (1/7/2024).

Dia menuturkan, dari 37 surat rekomendasi yang diberikan, paling banyak untuk calon kepala daerah di Indonesia Timur, dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

Beberapa daerah itu, yakni Provinsi Papua Barat Daya, Provinsi Papua Selatan, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sorong, Kabupaten Puncak, Kabupaten Nabire, Kabupaten Mimika, dan Kota Ambon.

"Memang dari awal ketika kita berdialog dengan para calon kepala daerah ini sudah kita utarakan dari awal. Jadi kita memahami visi-misi dan rekam jejak dari para cakada itu sendiri dan tentunya karena kita merasa ada kecocokan dan kita melihat bahwa dukungan masyarakat juga besar terhadap para cakada ini kita hari ini meletakkan dukungan kita kepada para cakada," ujar Angela.

Angela rekomendasi itu akan menguatkan Perindo di berbagai daerah, serta mampu memberikan kesejahteraan bagi rakyatnya.

"Bagaimana pun Perindo menganggap sangat penting untuk kita memberikan dukungan. Jadi ini bukan yang terakhir," ucapnya.

Sementara, Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo berharap dukungan itu dapat menenangkan kontestasi Pilkada serentak 2024. 

Dia memastikan, Perindo akan aktif menggunakan seluruh jaringannya dalam rangka memenangkan Pilkada serentak 2024.

"Saya mengimbau bahwa Perindo akan aktif dan proaktif gunakan seluruh jaringan yang ada di daerah untuk mendorong supaya nama-nama itu terwujud," kata Hary Tanoe dalam kesempatan yang sama.

Hary Tanoe mengingatkan, calon kepala daerah yang diusung tetap menjaga hubungan baik dengan Partai Perindo

"Kalau sudah jadi kepala daerah pesannya hubungan baik dengan Perindo harus dilanjutkan. Saya minta membantu membangun parpol, karena kepala daerah perannya krusial, supaya Perindo kuat di mana kepala daerah itu bertugas," imbuhnya.

Di antara nama calon kepala dan wakil kepala daerah yang menerima rekomendasi:

  • Cagub Papua Barat Daya Gabriel Asem
  • Cagub Papua Selatan Afolo Safanpo
  • Cabup Mimika Maximus Tipagau
  • Cabup Tapanuli Utara Jonius TP Hutabarat
  • Cabup Labuhan Batu Selatan Ferry Syahputra
  • Cawabup Kutai Timur Mahyunadi
  • Cabup Merauke Hendrikus Mahuze
  • Cabup Kabupaten Puncak Paniel Waker
  • Cabup Kupang Maria Nuban Saku
  • Cabup Dogiyai Otopianus Tebai 
  • dll

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat