androidvodic.com

Soal Peluang Sandiaga Uno Berkontestasi di Pilkada 2024, PPP: Kami Tak Ingin Dia Jadi Korban - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara merespons soal munculnya nama kader PPP Sandiaga Salahuddin Uno alias Sandi Uno di bursa Pilkada 2024.

Kata Amir, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan di provinsi mana majunya Sandiaga Uno. Sejauh ini yang PPP pahami kata Amir, Sandiaga Uno memiliki sinyal didukung di Pilkada Jawa Timur.

Baca juga: 3 Caleg Terpilih Berpotensi Mundur Jika Ikut Pilkada 2024: Ada Taj Yasin hingga Atalia Praratya

"Kita lagi lihat nih peluangnya dimana, karena ada juga yang menawarkan maju Jawa Timur jadi kita lagi lihat ini peluang Pak Sandi bisa diterima di mana," kata Amir saat ditemui awak media saat kunjungan ke Kantor DPP PAN, Rabu (3/7/2024).

Amir menyatakan, sejatinya PPP masih menggodok nama Sandiaga Uno karena mereka menginginkan kalau kadernya diusung itu memperoleh kemenangan.

Dalam artian kata Wakil Ketua MPR RI itu, PPP tidak pingin Sandiaga Uno diusung oleh koalisi partai hanya menjadi korban.

Baca juga: PPP Bicara Peluang Sandiaga Uno Dampingi Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

"Engga, Kita lagi lihat peluang dimana. Gak mungkin juga kita dorong Pak Sandi hanya untuk jadi korban, kita mau yang kita dorong itu bisa menang di Pilkada," kata dia.

Perihal dengan sinyal dari PKB yang akan mendukung Sandiaga Uno di Pilkada Jawa Barat, Amir menyebut pihaknya merasa senang jika memang hal itu terjadi.

Hanya saja, lagi-lagi Amir menyatakan kalau pihaknya masih akan menggodok berbagi kemungkinan untuk Sandiaga Uno bertanding di Pilkada.

"Kalau misalnya PKB mengusung Sandi di Jabar kita apresiasi, kita akan lihat, kalau ada peluang tentu PPP akan sangat senang misal kader kita diusung begitu," tandas Amir Uskara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat