androidvodic.com

Lalu Muhammad Iqbal Tersingkir, Demokrat Resmi Dukung Zulkifliemansyah-Suhaili di Pilgub NTB - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Partai Demokrat resmi memberikan dukungan kepada pasangan Zulkifliemansyah-Suhaili (Zul-Uhel) untuk Pilkada Nusa Tenggara Barat (NTB).

Rekomendasi diberikan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Zul-Uhel di DPP Partai Demokrat pada Rabu (10/7/2024) malam.

Baca juga: Demokrat Pilih Adik Nazaruddin M Nasir jadi Cagub di Pilkada Riau 2024

Padahal sebelumnya DPP Demokrat telah memberikan surat tugas kepada eks Duta Besar RI untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal sebagai bakal calon gubernur (bacagub) NTB 2024-2029.

"Malam hari ini juga Partai Demokrat menyerahkan rekomendasi kepada calon gubernur dan wakil gubernur NTB. Berikan tepuk tangan kepada Pak Zulkifliemansyah dan Suhaili," kata AHY.

AHY menilai, Zulkifliemansyah adalah gubernur petahana yang telah berprestasi memajukan NTB selama lima tahun.

Baca juga: Demokrat Usung Anwar Hafid-Renny untuk Pilkada Sulteng, AHY Puji Karier Jagoannya

"Zulkifliemansyah adalah gubernur petahana yang selama lima tahun ini menghadirkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyatakat NTB," kata dia.

"Beliau punya latar belakang yang lengkap, akademisi dan politisi yang handal. Pernah di DPR. Rasanya sangat baik jika apa yang telah dimulai lima tahun ini bisa dilanjutkan," papar AHY.

Hadir di lokasi, Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Malarangeng, dan Ketua Bappilu Andi Arif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat