androidvodic.com

Ridwan Kamil Sebut Nasibnya Maju Pilkada Jakarta atau Jabar Diputuskan Dua Pekan Lagi - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Para petinggi DPP Partai Golkar menggelar rapat pleno membahas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (10/7/2024) malam.

Namun, rapat itu belum memutuskan nasib Ridwan Kamil akan diusung pada Pilkada Jakarta atau Jawa Barat 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ridwan Kamil mengatakan, rapat pleno kali ini memang belum memutuskan nasibnya akan dimajukkan di Jakarta atau Jawa Barat. Keputusannya akan diketok dalam waktu paling lama dua pekan ke depan.

"Per malam ini, tadi disampaikan masih belum ada keputusan, khususnya (Pilkada) Jabar dan DKI. Mungkin dalam seminggu dua minggu," kata Ridwan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Mantan Gubernur Jawa Barat itu menyampaikan, saat ini pengurus DPP Golkar masih menghitung penempatan dirinya antara di Pilkada Jakarta atau Pilkada Jawa Barat.

"Yang sekarang dilakukan itu menghitung koalisi, nah perhitungan itu masih dihitung khusus Jabar DKI belum diputuskan, karena masih lobi-lobi," ungkapnya.

Baca juga: Demokrat Pilih Adik Nazaruddin M Nasir jadi Cagub di Pilkada Riau 2024

Secara pribadi, kata Ridwan, dirinya lebih percaya diri untuk dimajukkan di Pilkada Jawa Barat kembali. Apalagi, ia merupakan seorang petahana yang memiliki modal elektabilitas yang tinggi.

"Ya kalau Jawa Barat mah enggak usah ditanyain memang sudah pasti agak tinggi karena incombent kan. Tapi partai kan masih menghitung baik burunya seperti apa," pungkasnya.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebelumnya memimpin rapat pleno DPP Golkar yang bertajuk 'Menuju Untuk Indonesia Maju' di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (10/7/2024) malam. Rapat ini dihadiri sejumlah bakal calon kepala daerah.

Pantauan News di lokasi, Airlangga memimpin langsung rapat pleno itu dengan didampingi Sekjen Golkar Letjen (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus dan Bendahara Umum Golkar Dito Ganinduto. Mereka terlihat kompak memakai seragam Golkar.

Baca juga: Pengamat: Jokowi Akan Kembali Berhadapan dengan PDI Perjuangan Andai Kaesang dan Bobby Maju Pilkada

Tak hanya itu, ada pula Wakil Ketua Umum Golkar, Bambang Soesatyo atau Bamsoet dan Wakil Ketua Umum Golkar, Erwin Aksa. Selain itu, ada bakal calon kepala daerah yang hadir dalam rapat pleno tersebut.

Mereka adalah Ketua DPD Golkar Banten, Airin Rachmi Diany sekaligus bakal calon Gubernur Banten 2024. Kemudian, ada pula Wakil Ketua Umum Golkar, Ridwan Kamil sekaligus bakal calon Gubernur Jawa Barat 2024.

Adapun rapat pleno Golkar tersebut digelar secara tertutup. Sekjen Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus meminta semua awak media dan ajudan diminta keluar dari ruang rapat pleno.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat