androidvodic.com

Dekat dengan Rakyat, Jadi Modal Anwar Hafid Maju Pilgub Sulteng - News

News, JAKARTA - Bakal Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid dinilai memiliki visi misi jelas mendorong kemajuan bagi Sulteng di masa depan. Ia dianggap figur kompeten untuk menjadi pemimpin Sulteng

Pengamat Politik Universitas Tadulako, Husen Zuada mengatakan, kepintaran yang dimiliki Anwar Hafid tidak bisa diremehkan.

Sebab faktor itu sangat penting dimiliki oleh seorang pemimpin yang akan bersinggungan langsung dengan masalah rakyat. 

"Dia pintar, tidak bisa diremehkan faktor itu gitu," kata Husen dalam keterangannya, Kamis (11/7/2024).

Sosok Anwar Hafid, kata dia, yang memiliki pemahaman mendalam tentang berbagai hal membuatnya menjadi figur teruji mampu diandalkan rakyat. Sebagai pembantu rakyat, Anwar Hafid turun langsung mendengarkan keluh kesah warga. 

Sebagai pemimpin, ia tidak memberi jarak kepada rakyat. Selama menjadi Bupati Morowali ia bahkan membuatkan waktu khusus di pagi hari hanya untuk menemui dan mendengar aspirasi rakyat. 

Bahkan, semua program yang digagas tepat sasaran dan amat mengurangi beban rakyat. Saat menjadi Bupati Morowali, Anwar Hafid membebaskan masyarakat dari biaya pendidikan dan kesehatan. Semua masyarakat mendapat hak dan pelayanan yang setara.

Lebih jauh Husen menjelaskan, berkat program pro rakyat maka wajar jika simpati dan empati warga meningkat kepada Anwar Hafid.

Dibuktikan dengan terpilihnya ia sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029 yang mewakili suara hati masyarakat Sulteng

Dia melanjutkan Anwar Hafid pilihan tepat lantaran mampu merangkul semua lapisan masyarakat, sosoknya mampu menyatukan berbagai perbedaan demi persatuan masyarakat. Karenanya dukungan luas masyarakat menjadi modal kuat untuk memimpin Sulteng.

"Memang tidak bisa disepelekan Demokrat dan Pak Anwar Hafid ini menjadi sinyal itu bagi partai-partai lain (untuk mendukung)," ujar Husen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat