androidvodic.com

Usai Terima Ilham Habibie, Presiden PKS: Semoga Ada Titik Temu untuk Pilkada Jawa Barat - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyatakan, ada kesepakatan yang dijalin antara PKS dengan NasDem terkait dengan Pilkada Jawa Barat 2024.

Adapun pernyataan itu disampaikan oleh Syaikhu, setelah PKS menerima kedatangan Ilham Akbar Habibie, sebagai sosok yang sudah diberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada Jabar oleh NasDem.

Baca juga: Didampingi Hermawi Taslim, Ilham Habibie Bacagub Jawa Barat Partai NasDem Sambangi Markas PKS

"Tadi sharing beberapa hal terkait dengan bagaimana kita menumbuh kembangkan kira-kira masa depan kita menuju indonesia emas, ada kesepakatan diantara kami," kata Syaikhu saat jumpa pers usai pertemuan dengan Ilham Habibie dan Sekjen NasDem Hermawi Taslim di Kantor DPP PKS, Kamis (18/7/2024).

Kesepakatan yang dimaksud oleh Syaikhu yakni soal semangat dari Ilham Habibie untuk mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Jawa Barat.

Kata Syaikhu, PKS sepemahaman dengan Ilham dan NasDem dalam menjadikan Jawa Barat sebagai ujung tombak pembangunan Indonesia Emas.

Baca juga: Wawancara Eksklusif - Ilham Habibie Tidak Kecil Hati Duel dengan Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil

"Beliau (Ilham) dalam hal ini memang kita kenal dari trahnya Habibie ini yang betul-betul sangat expret dalam SDM sehingga ini sangat diperlukan untuk ke depan bisa langsung berkiprah menjadi tokoh-tokoh bangsa ini melanjutkan kepemimpinan Habibie," kata dia.

Hanya saja, terkait pertemuan ini Syaikhu tidak menjelaskan dan memastikan perihal arah dukungan PKS terhadap nama Ilham Habibie.

Dirinya hanya berharap akan ada titik temu ke depannya atas adanya pertemuan yang digelar hari ini.

"Kehadiran beliau dan bekiau juga sidah mulai berkeliling mudah-mudahan ini kita akan ketemu dengan momentum yang pas dalam Pilkada serentak 2024 khususnya di Jawa Barat," tandas dia.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekjen DPP Partai NasDem Hermawi Taslim yang menyatakan, pertemuan hari ini masih akan dikembangkan dalam pertemuan selanjutnya.

"Ini akan dilanjutkan, akan dilanjutkan pada pertemuan yang lebih teknis, terutama oleh teman-teman Jawa Barat," kata Hermawi.

Baca juga: Sekjen NasDem: PKS dan PKB Hampir Pasti Usung Ilham Habibie di Pilkada Jawa Barat

Terpenting kata Hermawi, pihaknya akan terus mendampingi Ilham dalam bersosialisasi untuk agenda pemenangan di Jawa Barat.

Sebagai informasi dalam pertemuan ini, Sekjen NasDem Hermawi Taslim turut didampingi oleh ketua DPP NasDem Bidang Pembangunan dan Infrastruktur Okky Asokawati, Ketua DPP NasDem Bidang Pemilih Pemula dan Milenial Lathifa al Anshori serta Sekjen DPW NasDem Jabar M. Rachmat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat