androidvodic.com

Mak Narcem Warga Subang Kini Tak Lagi Tinggal di Gubuk Kotor Tak Layak Huni - News

News, SUBANG - Mak Narcem (70), tukang pijat yang selama ini tinggal di gubuk di Dusun Tambaksari RT 06/02, Desa/Kecamatan Tambakdahan, menempati rumah baru yang dibedah jajaran Polres Subang.

"Alhamdulillah! Pembangunan rumah untuk tempat tinggal Mak Narcem sudah selesai dibangun dan Mak Narcem mulai hari ini tak tinggal di gubuk lagi," ujar Kapolres Subang AKBP Sumarni saat menyerahkan kunci rumah ke Mak Narcem, Kamis (2/2/2023) sore

Menurut Kapolres Subang AKBP Sumarni, pembangunan rumah permanen untuk tempat tinggal Mak Narcem ini terwujud berkat kolaborasi semua pihak yang peduli terhadap nasib Mak Narcem.

"Rumah ini hasil rereongan para donatur, semoga bisa memberikan kenyamanan dan kebahagiaan buat Mak Narcem dalam menikmati hidup di masa tuanya seperti sekarang," katanya.

Sebelumnya, sekitar dua minggu lalu, kata Sumarni, ia merasa sangat sedih melihat seorang nenek sebatangkara tinggal digubuk yang kumuh dan kotor.

"Jujur pertama kali ke sini, saya menangis melihat Mak Narcem tinggal digubuk seorang diri, sehingga saya langsung berinisiatif merangkul semua pihak untuk ikut bergotong royong membangunkan rumah yang layak huni," tuturnya.

Baca juga: Kapolres Subang AKBP Sumarni Senang Naik Sepeda, Blusukan Bantu Warga Tak Mampu

Baca juga: Pak Bhabin Bripka Andri Hermawan dan Berkah untuk Kakek Usup yang Sebatangkara

Kapolres Subang AKBP Sumarni menyerahkan kunci rumah kepada kakek Usup yang sebatangkara. Rumah barunya dibangunkan jajaran Polres Subang bersama warga Curugagung, Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.
Kapolres Subang AKBP Sumarni menyerahkan kunci rumah kepada kakek Usup yang sebatangkara. Rumah barunya dibangunkan jajaran Polres Subang bersama warga Curugagung, Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. (TRIBUN JABAR/AHYA NURDIN)

Kapolres Subang berharap, Mak Narcem bisa menikmati rumah barunya ini dan tak kehujanan atau kedinginan lagi di kala hujan turun.

"Selain rumah baru, kita lengkapi juga dengan isinya seperti tempat tidur dan kursi tamu, dan perlengkapan dapur, beserta sembako untuk makan sehari-hari Mak Narcem," ujarnya.

Selain itu, dengan rumah baru ini, Mak Narcem, yang berprofesi sebagai tukang pijat, bisa memanfaatkan rumah ini untuk kegiatan memijat profesi yang dijalankan Mak Narcem selama ini.

"Saya juga baru tahu, ternyata Mak Narcem ini tukang pijat, dan tadi saya coba enak banget mijitnya," imbuh mantan penyidik KPK ini.

"Semoga rumah ini juga bisa dijadikan tempat untuk membuka praktek memijat, sehingga rumah ini selain untuk tempat tinggal juga bisa dijadikan tempat usaha praktek memijat," ucapnya

Mak Narcem mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Kapolres Subang, yang sudah memberikan hadiah rumah.

"Syukur alhamdulillah berkat Ibu Kapolres Subang, saya tak tinggal di gubuk lagi. Hari ini punya rumah baru permanen beserta isinya seperti kasur dan kursi, serta tak akan kebocoran dan kedingian lagi di kala hujan turun," ungkapnya.

Kepala Desa (Kades) Tambakdahan Iwan Gunawan mengaku sangat bahagia karena rumah warganya, Mak Narcem, dibedah Kapolres Subang AKBP Sumarni akhirnya diresmikan, pada Kamis, 2 Februari 2023.

Terkini Lainnya

  • Polisi Bersahaja

  • Mak Narcem, pemijat di Dusun Tambaksari, Tambakdahan, Kabupaten Subang menempati rumah baru setelah dibedah jajarah Polres Subang.

  • Polisi Bersahaja

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat