androidvodic.com

Tuntut Rizieq Shihab Ditangkap, Pecinta NKRI Gelar Unjuk Rasa - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

News, JAKARTA - Puluhan orang yang mengaku tergabung dalam Pecinta NKRI menggelar unjuk rasa di Bundaran Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2017) pagi.

Mereka membentang spanduk bertuliskan "Tangkap Rizieq Pemecah Belah Umat & NKRI" sambil meneriakkan tuntutannya menggunakan pengeras suara.

"Tangkap... tangkap si Rizieq, tangkap si Rizieq sekarang juga," teriak seorang pengunjuk rasa menggunakan pengeras suara.

Selain melakukan orasi dan pembentangan spanduk, mereka juga menggelar tanda tangan petisi penangkapan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.

Beberapa penikmat hari bebas kendaraan bermotor terlihat ikut menandatangani petisi tersebut.

Menurut penuturan koordinator lapangan, Emi, Rizieq Shihab merupakan biang kerusuhan.

Oleh sebab itu, Rizieq Shihab harus ditangkap.

"Tangkap Rizieq, penjarakan Rizieq, atau kembalikan Rizieq, kembalikan Rizieq ke asalnya. Penyebabnya dia adalah yang mengaku ulama, dia yang mengaku imam besar, tapi dia adalah biang keladi segala kerusuhan yang ada di Indonesia ini," kata Emi.

Lebih jauh, Emi mengaku, aksi damai yang digelarnya bersama dengan kawan-kawannya tersebut merupakan aksi damai spontanitas dari masyarakat, tanpa melibatkan ormas apapun.

"Ini hanya aksi damai, spontanitas dari warga negara Indonesia, kami tidak membawa satu golongan ormas atau satu nama, tapi kami semua NKRI, Pecinta NKRI," tambah Emi.

Simak aksi mereka dalam tayangan video di atas. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat