androidvodic.com

Akhir Pekan, Ketua MPR Senam Zumba Bareng Penyandang Diabetes - News

News, JAKARTA - Seperti biasa akhir pekan dimanfaatkan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan untuk berolahraga.

Yang berbeda, kali ini Zulkifli Hasan berolahraga bareng penderia diabetes, Minggu (8/10/2017)

Secara khusus, Zulkifli Hasan menghadiri dan membuka acara Senam Zumba bersama Penderita Diabetes yang diselenggarakan Lions Club Jakarta Selatan Centenial Cendrawasih (LCJSCC) International Distrik 307 B1 di GOR Ciracas Jakarta Timur. Pembukaan ditandai dengan pelepasan 750 balon ke udara.

Acara ini dihadiri sekitar 1000 orang yang datang dari Jakarta dan sekitarnya. Zulkifli Hasan yang menggunakan trainning dam jaket sports ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya acara ini.

“Senam bersama ini bagian dari kampanye hidup sehat. Ingat, sehat itu tak bisa diwakilkan. Rutin berolahraga kunci agar tubuh fit dan sehat,” ungkap Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan juga memberikan motivasi kepada penderita diabetes.

“Penyakit biasanya kambuh karena terlalu banyak pikiran. Karena itu mari tetap berpikir positif dan jangan berputus asa. Yang penting pola hidupnya sehat, dengan olah raga, istirahat yang cukup dan asupannya tepat,” tuturnya.

Gubernur Distrik B1 (Distric Governor) Elizabeth Halim menjelaskan, Lions Club International adalah organisasi pelayanan kemanusiaan yg usianya 100 tahun pada bulan Juni lalu.

Di Indonesia memasuki usia 48 tahun. Program utamanya ada 5 yaitu, The Vision, Relieving The Hunger, Pediatric Cancer, Environment dan Diabetes.

Menurut Ketua Panitia, dr.Ria Laymana dari LCJS Centennial Cendrawasih, untuk menjaring mereka yang sehat maka pihaknya melakukan kombinasi Senam Zumba dan pemeriksaan gula darah.

"Seperti di ketahui, Di Indonesia, penderita diabetes masuk rangking ke # 7# terbanyak di Dunia. Jadi, patut di waspadai," tutur Ria Laymana.

Pada kesempatan itu, Zulkifli Hasan memperoleh penyematan mahkota Papua. Mahkota Papua karena yang melaksanakan acara adalah Lions Club Cendrawsih dan President Clubnya adalah dr. Rosaline Rumaseuw, M.Kes.

  Zulkifli Hasan juga didaulat melepas balon penanda dimulainya Zumba Happy for Healthy, serta mengikuti senam bagi penderita Diabetes.

Pejabat Lions Club yang mendampingi beliau senam, IPDG Yahya Yatsaputra, Ketua Komite Diabetes, Yuswanto Prananto, Komite Humas dan Informasi, PDG Noerman Taufik, GST-PDG Noesye Bowo Watjoko, Ketua Wilayah 1 Melsiana Tjahyadikarta dan KD Fanny Soesilo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat