androidvodic.com

Hari Darmawan yang Dermawan Kepada Warga Puncak - News

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

News, CISARUA - Pemilik Taman Wisata Matahari (TWM) Hari Darmawan dikenal sosok yang dermawan oleh masyarakat Cisarua, Kabupaten Bogor.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Desa, Jejen saat ditemui TribunnewsBogor.com di Villa milik Bos TWM, Hari Darmawan, Jalan Hankam, Desa Jogjogan, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Dia mengatakan bahwa Hari merupakan sosok yang peduli dan ramah kepada warga sekitar villanya maupun TWM.

"Tahun 2000an Pak Hari suka memberikan sembako kepada warga sekitar, biasanya pas mau Hari Raya Idul Fitri suka kasih THR juga," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (10/3/2018).

Namun, kata dia, sejak berdirinya TWM sekitar tahun 2007, Hari mulai tidak lagi memberikan bantuan kepada masyarakat yang bertempat tinggal di Desa Jogjogan, Cilember, dan Leuwimalang Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Meski demikian, Hari tetap memperhatikan warga dengan merekrut sejumlah tenaga kerja dari tiga desa tersebut.

"Jadi masih ada perhatiannya, mayoritas tenaga kerja warga lokal, banyak yang kerja di TWM sampai ada yang buka warung juga di TWM," jelasnya.

Dia pun mengungkapkan bahwa sosok Hari di mata masyarakat setempat merupakan sosok yang ramah senyum.

"Iya saya juga sesekali ketemu cuma nyapa aja, senyum, ga ngobrol tapi ya kelihatannya memang tidak sombong," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya Jasad Bos Matahari Department Store, Hari Darmawan ditemukan tewas di Sungai Ciliwung, Sabtu (10/3/2018).

Pria yang juga pemilik Taman Wisata Matahari (TWM) itu ditemukan setelah dilakukan pencarian oleh sejumlah karyawan TWM.

"Jenazah Hari Darmawan ditemukan Kali Ciliwung dengan jarak sekitar 100 meter dari lokasi diduga hilangnya korban," ujar Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com.

Andi melanjutkan, jenazah Hari ditemukan pertama kali oleh Deni Sudiana beserta empat orang rekan lainnya yang menyisir kali dengan menggunakan perahu karet sekira pukul 06.30 WIB.

"Mereka menyisir kali dan saat berada di kali antara Desa Leuwimalang dan Desa Jogjogan saksi melihat sesosok orang dalam keadaan tengkurap dan tersangkut batu kali," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Sosok Pendiri Matahari Hari Darmawan yang Dermawan Terhadap Warga Puncak, http://bogor.News/2018/03/10/sosok-pendiri-matahari-hari-darmawan-yang-dermawan-terhadap-warga-puncak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat