androidvodic.com

Sandi: Jakarta Terbuka Untuk Semua - News

Laporan wartawan News, Wahyu Firmansyah

News, JAKARTA - Setiap tahunnya akan ada banyak masyarakat daerah yang akan mengadu nasib di Ibu Kota Jakarta, untuk mengatasi hal tersebut Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan memberikan pelatihan khusus untuk para pendatang yang tidak memiliki keahlian khusus.

Sandi mengatakan pelatihan yang diberikan agar para pendatang bisa bertahan di Jakarta.

"Langkah khusus kita akan buka pelatihan-pelatihan sehingga mereka itu datang ke sini dengan skill yang bisa dipastikan mereka bisa bertahan di Jakarta,"ujar Sandiaga di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2018).

Sandi menegaskan jika tidak memiliki kemampuan khusus tidak akan mampu bertahan di Jakarta, Ia mengatakan jika Jakarta akan terbuka untuk semua kalangan, tetapi jika datang ke Jakarta hanya untuk meminta-minta dan menjadi manusia gerobak akan dibina di panti sosial.

"Kita lihat Jakarta terbuka untuk semua. Kalau mereka memiliki skill, kita akan latih. Tapi kalau misalnya mereka datang ke sini untuk hanya meminta-minta atau menjadi manusia gerobak, kita akan bina di panti-panti sosial," katanya.

Dengan semakin berkembangnya dunia industri Sandiaga mengatakan telah merubah OK OCE menjadi OK OCE 4.0 sebagai pengembangan digital ekonomi untuk pengusaha baru.

"Sekarang kita sudah masuk ke revolusi industri 4.0 oleh karena itu OK OCE baru saja kami upgrade menjadi OK OCE 4.0, untuk menghadirkan digital business atau digital ekonomi di teman-teman para pengusaha pemula, para pelaku ekonomi baru ini," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat