androidvodic.com

Transjakarta Tambah Armada Bus Ke Lokasi Wisata Saat Libur Lebaran - News

News, JAKARTA - PT TransJakarta rencananya akan menambah armada bus ke rute tujuan lokasi wisata saat libur Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran.

"Penambahan bus ada untuk titik wisata seperti Monas, Ragunan, dan Ancol," ujar Kepala Humas PT Transjakarta, Wibowo, saat dikonfirmasi.

Rute yang diprediksi akan diminati warga Jabodetabek saat libur lebaran adalah Ragunan-Dukuh Atas.

Menurut Wibowo penambahan armada bus bakal berangsur hingga berjumlah 49 unit. Jumlah itu lebih banyak dibanding oprasional hari normal yakni 29 unit bus. 

"Nanti tanggal 15 rute Ragunan-Dukuh Atas menjadi 44 unit. Ditambah lagi menjadi 49 unit untuk tanggal 16 Juni hingga 20 Juni," jelas Wibowo. 

Rute dari arah Puri Beta menuju Ragunan juga bakal ada penambahan armada bus. Taman Margasatwa Ragunan dipastikan menjadi tujuan utama menghabiskan masa liburan anak-anak. 

"Puri Beta-Ragunan akan beroperasi dengan 20 unit mulai 16 Juni, biasanya beroperasi 16 unit," tambah Wibowo.

Penambahan armada juga berlaku di rute Kampung Melayu-Ancol karena diprediksi akan menjadi lokasi favorit warga sekitar DKI Jakarta. 

"Kampung Melayu-Ancol biasanya 19 unit ditambah menjadi 25 unit," ungkap Wibowo.

Penambahan jumlah armada juga berlaku selama arus mudik Lebaran. Kebijakan itu dilakukan terutama pada lima rute tujuan Terminal Utama Pulogebang seperti rute dari Pasar Modern, Pinang Ranti, Lebak Bulus, Pasar Minggu, dan Muara Angke.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat