androidvodic.com

Mobil Mewah Rubicon Ikut Dibakar Massa Saat Demo di DPR, Ini Penjelasan Sang Pemilik - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

News, JAKARTA - Sebuah mobil Jeep berjenis Wrangler Sport Limited Edition milik Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Didi O Affandy hangus terbakar pada Selasa kemarin.

Mobil yang terparkir di Lapangan Tembak Senayan itu, ikut terkena imbas unjuk rasa yang dilakukan ribuan mahasiswa depan Gedung DPR/MPR tadi malam.

Unjuk rasa tersebut sempat berlangsung ricuh.

"Saya keluar ke depan Hotel Mulia, saya selfie dan video. Saya tahu ada kebakaran, tapi saya gak tahu kalau mobil saya ikut dibakar," kada Didi di Lapangan Tembak Senayan, Rabu (25/9/2019).

Baca: Daripada Tanggapi Dian Sastro, Menteri Yasonna Diusulkan Debat Terbuka dengan Hotman Paris soalRKUHP

Baca: KPAI: Anak-Anak SMK Ikut Aksi di DPR Lewat Ajakan Berantai di Whatsapp

Saat kejadian berlangsung, ia sedang menghadiri sebuah acara yang digelar di Hotel Mulia Senayan.

Kala itu, ia sempat ke luar kawasan hotel, tepatnya di Jalan Gelora untuk menengok massa yang sempat ricuh di depan Gedung DPR.

Ia pun mencoba untuk selfie, dan mengambil video kericuhan.

Namun, ia mengaku tak sadar apabila yang terbakar ternyata adalah mobil miliknya.

"Saya tahu ada kebakaran tapi saya gak tau kalau mobil saya ikut kebakar. Pas saya inget 'lah, itu kok seperti lokasi tempat saya parkir mobil', akhirnya saya tanya petugas 'Pak saya boleh kesana gak?, oh gak boleh pak' gitu. Saya gak boleh ke lokasi itu. Jadi semalem tuh masih ngambang, bener gak ya itu mobil saya yang terbakar," kata dia.

Lantaran dihadang oleh petugas untuk mendekati lokasi terbakarnya mobil untuk alasan keamanan, Didi akhirnya kembali ke rumah dengan menggunakan jasa ojek online.

Baca: Masih Ada 2 Mahasiswa UIN Keberadaannya Tanpa Kabar, Seorang Dipastikan di Polda Metro Jaya

Baca: Moeldoko Sebut Kritik Pemerintah Tidak Haram, Ketua BEM UGM: Tapi Kok Teman-teman Kita Ditahan?

Saat itu, ia masih belum bisa memastikan keberadaan mobilnya yang diparkir di depan Lapangan Tembak Senayan.

Mobil itu merupakan Rubicon jenis Wrengler Sport Limited Edition yang ia beli lima tahun lalu.

"Lalu pas pagi, malah saya tahu dari media. Karena sudah viral kan ada mobil terbakar. Lalu saya tahunya itu mobil saya ya dari pelat nomornya. Karena pelatnya masih bisa dikenali, yakni B 1 AFF, nama saya itu," ujarnya.

Kronologi

Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Didi O Affandy, pemilik mobil Rubicon yang terbakar di Lapangan Tembak Senayan, Rabu (25/9/2019).
Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Didi O Affandy, pemilik mobil Rubicon yang terbakar di Lapangan Tembak Senayan, Rabu (25/9/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADHE LIANA)

 Sebuah mobil rubicon yang terparkir di kawasan Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat ikut terdampak kerusuhan massa aksi yang terjadi tadi malam.

Unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa untuk menuntut penolakan RKUHP dan RUU KPK di Gedung DPR/MPR kemarin, sempat berlangsung ricuh.

Mobil rubicon berpelat nomor B 1 AFF itu pun hangus terbakar.

Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Didi O Affandy mengatakan, bahwa mobil tersebut merupakan miliknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat