androidvodic.com

Pelantikan Lima Pimpinan DPRD DKI Periode 2019-2024, Ditetapkan 14 Oktober 2019 - News

News, JAKARTA - DPRD DKI Jakarta menggelar rapat pimpinan sementara bersama seluruh pimpinan fraksi partai politik pada Jumat (11/10).

Salah satu yang dihasilkan ialah menetapkan rapat paripurna pelantikan pimpinan DPRD DKI terpilih.

Pengambilan sumpah jabatan resmi ditetapkan pada hari Senin, 14 Oktober 2019, mulai pukul 16.00 WIB.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD DKI non definitif, Pantas Nainggolan.

"Jadi hari ini kita sudah sepakati dan kita bahas, bahwa paripurna untuk pengambilan sumpah jabatan akan dilakukan hari Senin, pada 14 Oktober, jam 16.00 WIB," kata Pantas di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019).

Baca: Polda Metro Jaya Berikan Bantuan Logistik dan Uang Rp700 Juta untuk Korban Gempa Ambon

Jadwal pelantikan ini, kata Pantas juga sudah disepakati oleh Ketua Pengadilan Tinggi selaku pemimpin pengambilan sumpah jabatan besok.

Diketahui, Lima pimpinan DPRD DKI definitif resmi ditetapkan dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, pada Kamis (3/10).

Prasetio Edi Marsudi ditetapkan sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta untuk periode 2019-2024. Sementara empat Wakil Ketua DPRD DKI diisi oleh M Taufik (Partai Gerindra), Abdurrahman Suhaimi (PKS), Misan Samsuri (Partai Demokrat), dan Zita Anjani (PAN).

Penetapan Prasetio sebagai pucuk pimpinan dewan didasarkan pada Surat Keputusan DPP PDI-Perjuangan Nomor 737/IN/DPP/X/2019 perihal Pengesahan dan Penetapan Calon Ketua DPRD DKI Jakarta.

Serta Surat Keputusan dari DPD PDI-P DKI tertanggal 1 Oktober 2019 perihal Pengantar Calon Ketua DPRD DKI Jakarta.

"Memutuskan saudara Prasetio Edi Marsudi sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta masa jabatan 2019-2024," ucap Ketua DPRD DKI non definitif, Pantas Nainggolan di Gedung DPRD Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Dalam kesempatan itu, juga ditetapkan ketua fraksi di DPRD DKI dari masing-masing partai politik.

Untuk lebih lengkapnya, berikut pengumuman jabatan 1 Ketua dan 4 Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, serta Ketua Fraksi DPRD DKI dari 9 partai politik.

Ketua DPRD DKI: Prasetio Edi Marsudi (PDI Perjuangan)

Wakil 1: M Taufik (Gerindra)

Wakil 2: Abdurrahman Suhaimi (PKS)

Wakil 3: Misan Samsuri (Demokrat)

Wakil 4: Zita Anjani (PAN)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat