androidvodic.com

Polda Metro Jaya Targetkan Pemasangan CCTV di 45 Titik ETLE Rampung Bulan Depan - News

Polda Metro Jaya Targetkan Pemasangan CCTV di 45 Titik ETLE Rampung Bulan Depan

Laporan wartawan News, Lusius Genik

News, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menargetkan pemasangan kamera pengintai (CCTV) di 45 titik Electronic traffic law enforcement (ETLE) akan rampung pada Februari 2020.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan banyaknya kendaraan bermotor yang menerobos lintasan busway membuat jarak waktu tunggu (headway) antara halte Transjakarta menjadi tersendat.

Sehingga, pemasangan CCTV ini merupakan upaya sterilisasi jalur busway yang terus digalakkan Polda Metro Jaya bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Baca: Dipanggil Polisi Terkait Dugaan Malfungsi Pompa Air Saat Jakarta Banjir, Ini Kata Kasudin SDA Jakbar

"Memang ada rencana penambahan saat ini sudah proses, 45 titik nanti kita akan pasang, sementara masih diinstalasi. Rencana nanti sekitar bulan februari akan terpasang seluruhnya," kata Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jumat (10/1/2020).

Sebelum melakukan finalisasi ETLE, Polda Metro Jaya terlebih dahulu melakukan tahap percobaan dengan menggunakan kamera CCTV milik Jasa Marga pada titik-titik tertentu jalan tol, untuk memastikan efektivitas kerja tilang elektronik.

Baca: Novel Baswedan Khawatir Pasal yang Diterapkan Kepada 2 Pelaku Penyiraman Air Keras Tidak Tepat

"Ada uji coba ada 4 kamera dari jasa marga. Yang pertama di Sedyatmo, Tanjung Duren, Jorr, keempat di daerah Cikampek," ujarnya

Sementara untuk percobaan di jalur Busway, pemasangan akan dilakukan di dua titik sepanjang Jalan Warung Jati Ragunan menuju ke arah Kuningan.

"Juga ada dua yang lagi uji coba dari Transjakarta pertama ada di Duren Tiga dan di Halte Imigrasi,"

Hingga saat ini, Polda Metro Jaya bersama instansi terkait masih terus mengupayakan proses penyelesaian ETLE untuk mulai dapat beroperasi mulai bulan depan.

"Untuk 45 yang sementara lagi di instalasi mudah-mudahan bulan Februari sudah terpasang," kata Yusri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat