androidvodic.com

Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Sepeda Lipat, Sudah 17 kali Beraksi di Perumahan Mewah Tangsel - News

News, TANGSEL - Komplotan maling spesialis sepeda lipat dan balap yang menyasar perumahan mewah wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya tertangkap.

Kini ketiga tersangka yakni Edward Samofo, Tri Sulistyo, dan Sugeng Anjari mendekam di tahanan Polres Kota Tangsel.

Kapolres Kota Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Iman Setiawan, menuturkan para tersangka ditangkap setelah diburu selama 10 hari.

Mereka merupakan sindikat spesialis pencurian sepeda senilai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

“Akhirnya diketahui bahwa sindikat ini telah melakukan 17 kali pencurian (sepeda-red) di kluster dan perumahan di Tangsel,” kata Imam Setiawan saat merilis kasus tersebut di Mapolres Kota Tangsel, Serpong, Kamis (3/9/2020).

Baca: Sepeda Lipat Kreuz Asal Bandung Banyak Peminat, Jokowi Ikut Beli

Informasi yang dihimpun Wartakotalive.com, terungkapnya sindikat pencurian sepeda itu diawali adanya laporan dari masyarakat yang kehilangan sepeda seharga ratusan juta rupiah di perumahan mewah kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Dari pengaduan tersebut, satuan reserse kriminal Polres Kota Tangsel langsung menelusuri jejak pelaku pencurian.

Polisi mengamati rekaman CCTV yang terdapat di perumahan tersebut.

“Pada tanggal 19 Juli 2020 kami menerima laporan masyarakat terkait adanya pencurian sepeda. Kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan rangkaian penyelidikan oleh anggota Sat Reskrim Polres Tangsel,” ucap Iman.

Baca: Tiga Sepeda Lipat Listrik Baru Berdesain Futuristik Besutan Ducati

Baca: Pencuri Sepeda Balap Ratusan Juta di Bintaro Diduga Berpengalaman, Beraksi di Tengah Kepungan CCTV

Kemudian pada 29 Juli 2020, aparat kepolisian menangkap dua orang pelakunya yakni Edward Samofo dan Tri Sulistyo yang saat itu telah membawa satu unit sepeda.

“Dari tertangkapnya para pelaku tersebut kemudian kami kembangkan sindikat pencurian sepeda di wilayah Tangerang Selatan,” lanjutnya.

Alhasil, polisi kembali meringkus seorang pelaku lain bernama Sugeng Anjari yang bersembunyi di kawasan Cirebon, Jawa Barat.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Komplotan Maling Sepeda Lipat Harga Puluhan Juta di Perumahan Mewah Ini Sudah 17 Kali Beraksi,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat