androidvodic.com

Diperiksa Polda Jabar, Sekda dan Kasatpol PP Kabupaten Bogor Jawab 50 Pertanyaan - News

News, CIBINONG - Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kasatpol PP Kabupaten Bogor telah memenuhi panggilan Polda Jawa Barat.

Pemeriksaan pada Jumat (13/11/2020) lalu itu terkait kerumunan massa simpatisan Habib Rizieq Shihab (HRS) di Puncak, Megamendung, Bogor. 

Panggilan ini dilakukan Polda Jawa Barat untuk menggali keterangan guna mencari titik terang dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di Puncak Bogor tersebut.

"Kemarin, Pak Sekda, Pak Kasat Pol PP itu sudah memenuhi panggilan dari Polda (Jabar)," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Irwan Purnawan saat ditemui TribunnewsBogor.com di Cibinong, Senin (23/11/2020) malam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanuddin memenuhi panggilan Polda Jawa Barat, untuk memberi klasifikasi terkait acara pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang menyebabkan kerumunan di Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat pada Jumat (20/11/2020).
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanuddin memenuhi panggilan Polda Jawa Barat, untuk memberi klasifikasi terkait acara pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang menyebabkan kerumunan di Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat pada Jumat (20/11/2020). (Kompas.com/Afdhalul Ikhsan)

Dia menjelaskan bahwa dua pejabat Pemkab Bogor tersebut dicecar puluhan pertanyaan oleh penyidik Polda Jabar.

Semuanya terkait dugaan pelanggaran prokes dalam kerumunan massa acara imam besar Front Pembela Islam (FPI) di Megamendung, Puncak Bogor tersebut.

"Sudah memberikan keterangan. Ada berapa pertanyaan tuh, kalau gak salah 50 pertanyaan," kata Irwan.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut, kata dia, di antaranya terkait adanya informasi kegiatan peletakan batu pertama oleh HRS, apakah ada pemberitahuan kepada Satgas, upaya yang dilakukan Satgas dan yang lain-lain.

"Banyak, berkembang, sampai kepada Standar Operasional Prosedur (SOP), penanganan juga ditanyakan," tutur Irwan.

Baca juga: Rizieq Shihab akan Dipanggil Polda Jabar Terkait Acara di Megamendung Bogor

Pemanggilan dari Polda Jabar ini, kata dia, masih akan berlanjut ke pejabat-pejabat lainnya yang masih berkaitan dengan acara kerumunan massa HRS tersebut 

Sementara untuk pemanggilan kepada Bupati Bogor Ade Yasin, lanjut dia, sementara ini masih terkendala dan belum bisa dilakukan.

"Ibu (bupati) kan kondisinya masih konfirmasi positif, jadi belum bisa memenuhi panggilan. Tergantung Polda, kalau bisa diwakili, ya diwakili," ungkapnya.
 

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Sekda dan Kasatpol PP Bogor Dicecar 50 Pertanyaan Oleh Polisi Soal Kerumunan Habib Rizieq di Puncak, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat