androidvodic.com

Tularkan Semangat Kompak Warga Jakarta Hadapi Covid-19 Lewat Mural di Kolong Tol - News

Laporan Wartawan News, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Perkembangan penularan virus Covid-19 di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta, belakangan cukup mengkhawatirkan, menyusul bertambahnya penderita positif Covid-19 berdasar data terbaru Satgas Covid-19.

Mengajak semua masyarakat tetap kompak memerangi pandemi mematikan ini, portal edukasi investasi, bisnis dan teknologi Pinvest bekerja sama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat berkolaborasi mengedukasi masyarakat bersama-sama mencegah Covid-19 lewat seni mural.

Baca juga: Indonesia Tetap Tujuan Investasi Menarik, Mowilex Lanjutkan Pembangunan Pabrik Baru di Cikande

Seni mural ini dibuat dengan memanfaatkan dinding beton kolong simpang susun tol Tomang, Jakarta Barat, sekaligus membuat branding logo Jakarta Barat lewat program mural +Jakarta (PlusJakarta).

CEO Pinvest M Fandy Wirawan mengatakan, kehadiran mural +Jakarta ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa persatuan menghadapi pandemi Covid-19.

"Kami sangat bahagia berkontribusi pada program ini, ini bersinergi dengan pilar Pinvest learn, connect and collab,” ujarnya, Jumat (25/12/2020).

COO Pinvest Imbang Putra Panilih, mengatakan untuk merealisasikan pesan mural ini pihaknya juga menggandeng produsen cat Mowilex dan seniman muda Indonesia, Jong Merdeka, dengan menyelipkan tema pesan persatuan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pinvest, Mowilex dan Jong Merdeka dalam mewujudkan kolaborasi mural +Jakarta ini sekaligus sebagai upaya beutifikasi kolong simpang susun Tomang, Jakarta Barat, sehingga tercipta ruang interaksi baru lagi di Jakarta Barat.

Dia menambahkan, Jakarta merupakan kota kolaborasi dan Ini adalah contoh nyata program kolaborasi +Jakarta sehingga mudah-mudahan dapat membuka mata masyarakat bahwa dampak dari kolaborasi itu besar bagi penyelesaian permasalahan di Jakarta Barat.

"Kami membuka kesempatan kepada siapa saja yang ingin terlibat dalam pembangunan kota Jakarta Barat, melalui kolaborasi berbagai pihak, diharapkan bisa mempercepat kemajuan kota Jakarta Barat, terlebih di masa pandemi covid-19 yang perlu kita perhatikan bersama,” tambahnya.

Kehadiran mural ini membuat kolong jembatan simpang susun Tomang, Jakarta Barat, tampak semakin menarik. Pengerjaan seni mural ini dimai sejak 26 November 2020.

Direktur Marketing Mowilex, Anna Yesito Wibowo mengatakan, pihaknya sangat senang berpartisipasi dalam program branding +Jakarta ini sejalan dengan komitmen perusahaannya mewarnai Indonesia baru.

"Kami merasakan perlunya langkah-langkah yang menarik untuk bersama melawan Covid-19,” kata Anna Yesito.

Sebagai sebuah kota kolaborasi, beutifikasi kolong simpang Susun Tomang merupakan sebuah branding +Jakarta. Untuk wilayah Jakarta Barat didominasi warna kuning terang dan tegas.

Pada kolong simpang susun Tomang, Jakarta Barat ini, diisi dengan mural berbeda pada tiap sisinya merujuk pada satu tema yaitu bersama melawan Covid-19.

Selain menjadi cantik dan terlihat ikonik, kini lokasi tersebut nampak lebih terang pada malam hari sehingga menciptakan rasa aman dan nyaman.

Seniman mural Jong Merdeka, mengungkapkan, karyanya kali ini memiliki nilai tersendiri terlebih permasalahan Covid-19 yang tak kunjung usai. "Sebagai seniman saya juga merasakan dampak pandemi ini," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat