androidvodic.com

Polres Jakarta Barat Bongkar Penyelundupan Ganja 100 Kg yang Disembunyikan dalam 3 Drum Besar - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil membongkar peredaran gelap narkoba jenis ganja yang dikamuflasekan dalam drum.

Dalam penangkapan ini polisi berhasil meringkus kurir narkoba berinisial PYP (25) dan pemesan ganja DK (26) di Margonda, Depok, Jawa Barat, Selasa (16/2/2021) lalu.

Dari tangan keduanya, polisi menyita ratusan paket ganja yang akan diedarkan di wilayah hukum Polda Metro Jaya khususnya di Jakarta Barat.

Baca juga: Seorang Anggota TNI Ditikam Tetangganya di Matraman, Pelaku Diduga Penyalahguna Narkoba

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo membenarkan pihaknya meringkus dua orang dalam kasus tersebut.

"Ya benar, baru saja anggota kami mengungkap narkotika jenis ganja. Tapi masih kami kembangkan," katanya, Jumat (26/2/2021).

Lebih lanjut kata Ady proses kamuflase ini dilakukan secara unik yakni dengan memasukkan ganja ke dalam drum yang dilapisi tanah serta di tutup rapat menggunakan las.

Baca juga: Begini Kondisi Terkini Jennifer Jill setelah Ditetapkan sebagai Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

Ady membeberkan total berat barang terlarang tersebut mencapai 100 kg yang dikemas dalam tiga drum besar.

"Seolah-olah itu drum berisi minyak, tapi setelah kami mendapatkan informasi lalu melakukan pengecekan ada jumlah yang besar ganja lebih dari 100 kg," ungkapnya.

Terpisah Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan, pengungkapan ini berkat informasi dari masyarakat yang melaporkan ada pengiriman narkoba jenis ganja dalam jumlah besar.

Berdasarkan laporan tersebut, Unit 2 Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat langsung menyelidiki terkait adanya aduan rencana pengedaran ganja dalam jumlah besar.

"Berangkat dari informasi tersebut kami berhasil mengamankan 2 orang pelaku diantaranya berinisial PYP (25) selaku kurir narkoba dan DK (26) merupakan pemesan ganja tersebut, kedua pelaku kami amankan di Margonda, Depok, Jawa Barat," ujar Ronaldo.

Baca juga: Sita 1 Ton Lebih Sabu, BNN Sebut Peredaran Narkoba di Tengah Pandemi Cenderung Meningkat

Menanggapi hal ini, Kanit 2 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Akp Hasoloan Situmorang melakukan penelusuran dengan mengikuti pergerakan pelaku dan terjadilah transaksi di kawasan Depok, Jawa Barat.

Saat ditangkap, kata Hasoloan ganja itu dikamuflase kan pada 3 drum berukuran besar untuk kelabui petugas kepolisian

"Informasi awal yang kami terima, kurir ini mau kirim narkoba jenis ganja ke wilayah Jakarta Barat. Namun entah kenapa pengiriman itu berubah ke kawasan Depok, Jawa Barat," kata Hasoloan

"Saat ini masih terus kami kembangkan," tukasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat