androidvodic.com

Razia Motor Knalpot Bising di Jakarta Bakal Digelar Rutin, 260 Anggota Polisi Disebar di 24 Titik - News

News - Bagi Anda yag memakai motor dengan knalpot bersuara bising, sebaiknya segera menggantinya dengan yang standar sesuai patuhi aturan.

Pihak kepolisian terus melakukan razia untuk menindak para pengendara yang memakai knalpot suara bising.

“Masih banyak masyarakat yang menggunakan knalpot yang tidak sesuai persyaratan teknis dan laik jalan sehingga menimbulkan kebisingan suara,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi, Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi Kompas.com, Minggu (14/3/2021).

Sambodo mengatakan, polisi akan terus melakukan filterisasi terkait knalpot bising di jalan-jalan Ibu Kota.

Baca juga: Polisi Razia di Monas, 100 Motor Berknalpot Bising Ditilang, ABG Terpeleset Hindari Razia

Sebanyak 260 anggota polisi lalu lintas disebar di 24 titik untuk menindak pemotor yang menggunakan knalpot bising.

“Filterisasi ini merupakan kegiatan kemanusiaan, karena kebisingan knalpot dan kebut kebutan/konvoi sudah sangat menjadi keluhan masyarakat,” tambah Sambodo.

Pantauan Kompas.com di akun Instagram @tmcpoldametrojaya , filterisasi dan penindakan pemotor dengan knalpot bising dilakukan seperti di Jalan Pemuda, Jakarta Timur; Bundaran Senayan, Jakarta; Monumen Nasional, Jakarta Pusat; Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat; dan tempat-tempat lainnya.

Pemotor yang berknalpot bising kemudian diberhentikan oleh pihak kepolisian.

“Dimohon agar para pengguna kendaraan khususnya sepeda motor menghormati kenyamanan dan kesehatan orang lain, karena kebisingan suara akibat kanlpot dapat merusak indra pendengaran dan sangat menggangu kenyamanan serta berisiko terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ujar Sambodo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Polisi Ingatkan Pengendara Motor Tak Pakai Knalpot Bising, Razia Terus Dilakukan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat