androidvodic.com

KAI Commuter Akan Melakukan Tes Acak Antigen Kepada Penumpang KRL Saat Pagi dan Sore Hari - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - KAI Commuter melakukan tes antigen secara acak kepada calon penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di sejumlah stasiun hari ini, Senin (21/6/2021).

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, tes antigen secara acak ini untuk mencegah calon penumpang yang berpotensi menularkan Covid-19 tidak naik KRL.

"Selain itu, tes acak antigen ini juga sebagai upaya dalam meningkatkan kewaspadaan di tengah melonjaknya kasus positif Covid-1 dalam beberapa pekan ini," ucap Anne dalam keterangannya, Senin (21/6/2021).

Anne juga menjelaskan, pada Senin ini pihaknya telah mempersiapkan 150 alat tes antigen per hari untuk di Stasiun Stasiun Bogor, Cikarang, Bekasi dan Tangerang untuk pagi hari.

"Kemudian pada sore hari, tes acak antigen ini akan dilakukan di beberapa stasiun seperti Stasiun Manggarai dan Tanah Abang," kata Anne.

Baca juga: Ada Imbauan WFH karena Kasus Covid Naik Lagi, Jumlah Penumpang KRL Senin Pagi Turun

Tetapi Anne mengungkapkan, pada Senin ini KAI Commuter menyiapkan 200 alat tes antigen untuk di stasiun tersebut karena volume penumpang KRL yang lebih tinggi dibanding hari-hari lain.

Baca juga: Pascalarangan Mudik, KRL Kembali Beroperasi Normal Hingga Pukul 22:00 WIB

"Kami harapkan kesediaannya mengikuti tes acak ini bila diminta oleh petugas. Tes ini demi kesehatan dan keamanan bersama para pengguna KRL," ujar Anne.   

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat