androidvodic.com

Pascalarangan Mudik, KRL Kembali Beroperasi Normal Hingga Pukul 22:00 WIB - News

News, JAKARTA - Pascalarangan mudik Lebaran 2021, Layanan Kereta Rel Listrik (KRL) kembali beroperasi normal hingga pukul 22:00 WIB.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menyebutkan, pada 18 Mei 2021 layanan KRL kembali normal dengan jadwal operasional pukul 04:00 WIB hingga 22:00 WIB.

"KRL akan mulai beroperasi normal pada 18 Mei 2021, dengan jumlah 984 perjalan kereta setiap harinya," ucap Anne saat dikonfirmasi, Selasa (18/5/2021).

Baca juga: Hari Kerja Pertama setelah Lebaran, Jumlah Pengguna KRL di Jabodetabek Turun

Anne juga mengungkapkan, dengan normalisasi frekuensi perjalanan dan jam operasional ini maka stasiun yang berapa di wilayah Kabupaten Lebak yaitu Maja, Citeras dan Rangkasbitung kembali melayani masyarakat.

Sebelumnya KAI Commuter pada libur Lebaran hanya mengoperasikan layanan KRL mulai pukul 04.00 WIB hingga 20.00 WIB.

"Pelayanan perjalanan KRL mulai pukul 04.00 – 20.00 WIB, dengan total 886 perjalanan," kata Anne.

Baca juga: Usai Dituding Menhub Tak Profesional, Protokol Kesehatan Layanan di KRL Langsung Ditinjau Bos KAI

Sementara itu Anne juga menjelaskan, untuk KAI Commuter masih menerapkan pembatasan penumpang yang akan naik dan turun di Stasiun Tanah Abang.

"Jam operasional pun dibatasi mulai pukul 15:00 – 19:00 WIB Stasiun Tanah Abang tidak melayani penumpang naik dan turunnya Penumpang dan hanya naik dan turun di Stasiun tersebut dan hanya melayani transit penumpang," ujar Anne.

Sedangkan untuk pelayanan perjalanan KRL lintas Tanah Abang – Maja/Rangkasbitung, lanjut Anne, selama pembatasan operasional ini Stasiun Rangkasbitung, Citeras dan Maja tidak melayani naik-turun pengguna KRL.

Baca juga: KRL Jabodetabek Layani 3,2 Juta Penumpang Selama Masa Libur Lebaran

"Maka dari itu, untuk perjalanan KRL pada lintas tersebut hanya sampai Stasiun Tigaraksa/Cikoya saja," ucap Anne.

Anne juga mengatakan, pada pelayan perjalanan KRL Yogya-Solo selama hari libur tersebut KAI Commuter tetap mengoperasikan pelayanan perjalanan KRL Yogya-Solo sebanyak 20 perjalanan per harinya, dengan jadwal operasional mulai pukul 05.00 WIB sampai 19.10 WIB pada Stasiun pemberangkatan awal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat