androidvodic.com

Halangi Penyemprotan Disinfektan, Petugas Bubarkan Rombongan Sunmori di Tambun Selatan - News

News, BEKASI - Satuan Tugas Covid-19 Pemerintah Desa Lambangsari membubarkan rombongan sunmori atau sunday morning ride di Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (27/6/2021).

Aksi pembubaran rombongan sunmori itu diunggah melalui media sosial Instagramnya @pemdeslambangsari.

Pembubaran dilakukan karena rombongan itu menimbulkan kerumunan.

Bahkan menghalangi akses jalan petugas yang hendak melakukan penyemprotan disinfektan di SMAN 5 Tambun Selatan.

Baca juga: Puluhan Tempat Usaha Ditutup, Ada yang Didenda Belasan Juta Karena Berkali-kali Langgar PPKM Mikro

Baca juga: 245 Pasien Covid-19 di RSUD Kota Bekasi Sembuh, 374 Sisanya Masih Dirawat

Camat Tambun Selatan, Junaefi membenarkan peristiwa tersebut.

"Iya betul, tadi minggu pagi. Dari pihak Pemerintah Desa Lambangsari membubarkan rombongan sunmori," katanya, pada Minggu (27/6/2021).

Dia menjelaskan rombongan motor yang sedang berkumpul itu dibubarkan karena terjadi kerumunan dan petugas yang hendak melakukan penyemprotan disinfektan di SMAN 5 Tambun Selatan terhalang akses jalan.

"Jadi spontan itu, karena petugas dari desa bersama unsur masyarakat mau penyemprotan. Ternyata ada kerumunan, langsung dibubarkan secara persuasif dan mereka kooperatif langsung bubar," ungkap dia.

Baca juga: Puluhan ODGJ di Bogor Positif Covid-19, Begini Nasib dan Kondisinya

Baca juga: Laptop Terbakar, Api Merembet ke Kasur, Satu Penghuni Kost Tewas Dalam Kebakaran di Kramat Jati

Mantan Camat Muaragembong itu menegaskan dalam situasi pandemi yang sedang meningkat ini, semua aktivitas warga yang menimbulkan kerumunan dilarang dan akan dibubarkan.

Junaefi berharap agar masyarakat selalu disiplin dan patuh menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Prokes enggak pernah bosan kita ingatkan, kita mau pandemi ini segera berlalu. Maka butuh pengertian dan kerjasamanya, jangan melakukan kegiatan kerumunan dan selalu pakai masker," paparnya.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Timbulkan Kerumunan dan Halangi Akses Jalan, Satgas Covid-19 Bubarkan Rombongan Sunmori di Bekasi, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat