androidvodic.com

Klakson Bersahutan, Kendaraan dari Depok ke Jakarta Diputar Balik di Flyover Depan Kampus IISIP - News

News, JAKARTA -  Selain di wilayah perbatasan dengan Tangerang dan Bekasi, kemacetan panjang pagi ini juga terjadi di ruas jalan dari Depok menuju Jakarta, karena kegiatan penyekatan oleh petugas gabungan polisi dan TNI dalam rangka penerapan PPKM Darurat, Senin (5/7/2021) pagi.

Salah satu simpul kemacetan yang cukup panjang terjadi di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Kendaraan dari arah Depok yang hendak menuju Pasar Minggu diharuskan putar balik di flyover tapal kuda depan Kampus IISIP Jakarta.

Jalan ini ditutup di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Tak tanggung-tanggung, kendaraan taktis (rantis) milik TNI dan Polri dikerahkan untuk menghalau pengendara yang hendak masuk ke Jakarta melalui Jalan Lenteng Agung.

Dari video yang beredar di media sosial, terlihat keberadaan rantis itu dan petugas gabungan berusaha meminta pengendara untuk memutarbalikan kendaraan.

Baca juga: Hari Ke-3 PPKM Darurat: Pagi Ini Kendaraan Padat dan Mengular di Hampir Semua Akses Menuju Jakarta

Para pemotor justru membalasnya dengan membunyikan klakson hingga membuat situasi di lokasi cukup berisik.

Baca juga: FOTO-FOTO Padatnya Arus Kendaraan dari Bodetabek Menuju Jakarta Pagi Ini

Diketahui, selain di Jalan Lenteng Agung, kemacetan parah juga terjadi di sejumlah ruas jalan perbatasan menuju Jakarta pada pagi hari ini.

Antara lain di Jalan Kalimalang arah Jakarta Timur, Jalan Raya Bogor serta Jalan Daan Mogot arah Jakarta Barat hingga Tol Dalam Kota.

Mayoritas pengendara ini mengaku para pekerja yang tetap masuk seperti biasa kendati saat ini tengah diberlakukan PPKM Darurat mulai 3 sampai 20 Juli 2021.

Artikel ini tayang di TribunJakarta.com dengan judul Kemacetan Panjang di Jalan Lenteng Agung Pagi Ini, Ketika Rantis Aparat Berbalas Klakson Pengendara

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat