androidvodic.com

Kronologi Penemuan Benda Diduga Bom di Bekasi, Polisi: Ada Paku, Kabel Tapi Tak Ada Alat Pemicu - News

News, BEKASI - Penemuan benda mencurigakan diduga bom ditemukan di Kampung Caman Baru, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Senin (23/8/2021) membuat geger warga.

Benda tersebut ditemukan di sebuah tong sampah dekat pemukiman warga.

Terkini kepolisian menyatakan benda tersebut bukan bom meski berisi paku serta beberapa kabel.

Polisi Sebut Benda Mencurigakan Ditemukan Warga di Tong Sampah Bukan Bom

Sebuah benda mencurigakan yang sempat diduga bom rakitan ditemukan di dalam tong sampah di permukiman warga di Kampung Caman, Jakasampurna, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (23/8/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus memastikan benda mencurigakan tersebut bukan sebuah bom.

Yusri mengungkapkan, di dalam benda tersebut memiliki rangkaian kabel.

Namun, tidak ada alat pemicunya.

"Keterangan awal bahwa memang menyerupai (bom rakitan), tapi tidak ada alat pemicunya, cuma kabel-kabel saja," kata Yusri kepada wartawan, Senin (23/8/2021).

Saat ini, jelas Yusri, polisi masih melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi terkait penemuan benda mencurigakan itu.

Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan benda diduga bom di Kampung Caman Baru, Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/8/2021). Setelah dilakukan disposal oleh tim Gegana, ternyata tidak ada unsur peledak pada benda tersebut. Tribunnews/Herudin
Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan benda diduga bom di Kampung Caman Baru, Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/8/2021). Setelah dilakukan disposal oleh tim Gegana, ternyata tidak ada unsur peledak pada benda tersebut. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

Ditemukan Paku

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Aloysius Suprijadi mengatakan, temuan benda menyerupai bom di Bekas berisi paku tetapi tidak mengandung bahan peledak.

"Diketahui benda tersebut tidak mengandung bahan peledak, di dalamnya ada paku juga," kata Aloysius di lokasi penemuan Kampung Caman, Jakasampurna, Bekasi Barat, Senin (23/8/2021).

Dia menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat