androidvodic.com

Dubes AS Tinjau Proses Penyuntikan Vaksin Pfizer di Cilandak Town Square - News

Laporan Wartawan News, Larasati Dyah Utami

News, JAKARTA - Duta Besar Amerika Serikat (Dubes AS) untuk Indonesia Sung Y Kim mengunjungi lokasi sentra vaksinasi COVID-19 di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Minggu (26/9/2021).

Ia datang ke lokasi didampingi Jubir Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi.

Dubes Kim menyaksikan proses penyuntikan vaksin Pfizer yang merupakan donasi Amerika Serikat untuk masyarakat Indonesia.

Kim mengungkapkan donasi vaksin lagi dari Amerika Serikat kepada Indonesia yang diumumkan Presiden AS Joe Biden pada KTT Global COVID-19 yang diselenggarakan secara virtual pada 22 September.

Baca juga: Temui Dubes Arab Saudi, Kemenag Harap Penangguhan Keberangkatan Umrah Indonesia Dicabut

Baca juga: Ide Singapura di Sidang Umum PBB: Bantu Negara Kecil Lewat Digitalisasi dan Pemulihan Covid-19

 
"Beberapa hari yang lalu kami mengumumkan donasi vaksin lagi dari Amerika Serikat kepada Indonesia: 4,6 juta dosis vaksin Pfizer-BioNTech," kata Kim pada konferensi pers Minggu (26/9/2021).

Kim berujar donasi vaksin Pfizer dan Moderna dari AS kepada Indonesia baru-baru ini merupakan bagian dari komitmen Presiden Biden untuk membagikan 1,1 miliar dosis vaksin yang aman dan efektif kepada dunia.

Sebagaimana diketahui sebelumnya AS telah mengirimkan sebanyak 8 juta dosis vaksin Moderna untuk Indonesia. 

Baca juga: Kasus Covid-19 Turun, Menlu Minta Negara-negara Keluarkan RI dari Redlist

Sebanyak 871.650 dosis vaksin Pfizer telah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta pada Kamis pagi (23/9/2021).

"Kami gembira telah menyediakan lebih dari 1 triliun Rupiah untuk mendukung upaya penanggulangan pandemi di Indonesia, termasuk pusat vaksinasi seperti yang ada di sini hari ini," ujarnya.

Sejak Maret 2020, dukungan AS telah menjangkau 165 juta orang di Indonesia atau 60 persen dari populasi negara. 

Amerika Serikat telah membantu sekitar 43.000 tenaga kesehatan garis depan dan memperkuat lebih dari 1.300 rumah sakit dan klinik di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat