androidvodic.com

Jakarta Future City Forum 2021 Dorong Pembentukan Ekonomi Inklusif dan Digital - News

News, JAKARTA - Sebagai salah satu pencapaian dari proyek Smart Change yang didanai oleh Uni Eropa, Pemerintah Kota Jakarta dan Berlin menyelenggarakan Future City Forum 2021 yang bertujuan untuk memberdayakan ekosistem kewirausahaan di Jakarta.

Direktur Jakarta Smart City Yudhistira Nugraha mengatakan forum ini mendorong pembentukan ekonomo yang inklusif dan digital.

“Pentingnya kolaborasi melalui keterlibatan dengan berbagai pemangku kepentingan. Kolaborasi bagi Jakarta adalah pendekatan pembangunan yang utama. Startup merupakan salah satu tonggak untuk semakin memajukan layanan publik dan memecahkan tantangan dan permasalahan perkotaan,” ucap Yudhistira di Jakarta, Selasa (7/12/2021) kemarin.

Melalui Jakarta Future City Hub pihaknya berencana untuk membangun laboratorium hidup (living lab), ruang inovasi dan teknologi guna memberikan dampak langsung kepada masyarakat, termasuk untuk meningkatkan kualitas hidupnya.

Baca juga: Smart City, Lintasarta Implementasikan Command Center di Kota Bima

Kepala Unit Perdagangan Luar Negeri Kerjasama Pembangunan Senat Berlin Rainer Seider menyampaikan kerja sama antara kota kembar Jakarta dan Berlin diharapkan dapat menciptakan ruang kreasi bersama antara para pemangku kepentingan.

“Ruang untuk memungkinkan terjadinya kegiatan mentoring bagi bisnis masa depan. Proposisi nilai utama kami untuk Jakarta Future City Hub adalah menghadirkan tantangan Smart City dan peluang kolaborasi internasional untuk para Startup,” urainya.

Hasil forum yang terbuka untuk umum ini akan menjadi masukan bagi kegiatan Smart Change mendatang, seperti Jakarta Future City Hub, Future City Accelerator, program Pembelajaran Online dan rencana aksi bagi ekosistem kewirausahaan.

Dengan ini, Forum menciptakan peluang inovasi dan kolaborasi lintas sektoral, yang mempercepat terciptanya kota yang lebih baik dan berkelanjutan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat