androidvodic.com

Antarkan ke Tempat Istirahat Terakhir, Pelayat Berebut Angkat Keranda Jenazah Haji Lulung - News

News, JAKARTA - Jenazah almarhum Abraham Lunggana atau Haji Lulung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat, Selasa (14/12/2021) sore.

Dilansir dari Kompas.com, jenazah mantan Anggota DPR RI itu dikebumikan usai dishalatkan di rumah duka di kawasan Rawa Belong, Jakarta Barat.

Sebelum jenazah tiba, hujan cukup deras mengguyur kawasan TPU Karet Bivak dan sekitarnya.

Para pelayat yang sudah hadir di lokasi pun sempat kewalahan mencari tempat berteduh. Namun, ketika jenazah tiba sekitar pukul 16.35 WIB, hujan telah reda.

Jenazah Haji Lulung langsung dibawa ke liang lahat untuk dikuburkan diiringi dengan ucapan tahlil la ilaha illallah dari para pelayat.

Sempat ada keramaian saat jenazah hendak dibawa ke liang lahat karena padatnya warga yang menutupi akses jalan sehingga menyulitkan pembawa jenazah.

"Diam-diam!" ujar salah satu orang yang menyiapkan penurunan jenazah ke liang lahat.

Upacara pemakaman itu dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta serta kolega Haji Lulung selama aktif di DPRD DKI Jakarta seperti Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik.

Hadir pula politisi PPP rekan separtai Haji Lulung, salah satunya Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani.

Baca juga: Haji Lulung Wafat, Anies Baswedan: Jakarta Kehilangan Putra Betawi Terbaik

Ratusan masyarakat juga turut menghadiri pemakaman tersebut untuk memberikan penghormatan terakhir kepada sang tokoh.

Anies dan Ariza hadir sampai pemakaman

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ikut mensalatkan jenazah anggota DPR RI, Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

Anies didampingi Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria melakukan salat jenazah di Masjid Jami Al Anwar, tak jauh dari rumah duka di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Selasa (14/12/2021).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ikut salat jenazah mendiang Abraham Lunggana di Masjid Jami Al Anwar, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Selasa (14/12/2021).
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ikut salat jenazah mendiang Abraham Lunggana di Masjid Jami Al Anwar, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Selasa (14/12/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS)

Usai melakukan salat jenazah berjamaah, Anies memberikan kata sambutan tentang mendiang sosok Haji Lulung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat