androidvodic.com

Hujan-hujan, Maling Gasak Motor Milik Warga Cakung Dalam 29 Detik, Aksinya Terekam CCTV  - News

News, JAKARTA - Detik-detik pencurian sepeda motor milik Agus Gunawan, warga di Jalan Komarudin, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur terekam kamera CCTV.

Agus jadi korban pencurian sepeda motor pada Jumat (17/12/2021).

Dari rekaman CCTV, komplotan maling tersebut mencuri sepeda motor matic miliknya sekira pukul 18.58 WIB bersamaan turunnya hujan.

"Kejadiannya pas hujan, jadi kondisi jalan sepi. Kalau enggak hujan itu biasanya banyak anak-anak main, tapi karena hujan, jadi sepi," kata Agus di Jakarta Timur, Sabtu (18/12/2021).

Baca juga: Bangun Tidur Lihat Kucing Kesayangan Dimakan Ular Sanca, Anak di Cengkareng Menangis dan Trauma 

Berdasarkan rekaman CCTV kejadian, pelaku yang diduga sudah mengincar sepeda motor Agus itu berjumlah dua orang menaiki satu motor berboncengan dan berhenti tepat depan rumah korban.

Satu pelaku turun menuju sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan.

Sementara, pelaku lain menunggu di sepeda motornya sembari mengawasi keadaan.

"Setelahnya langsung sama pelaku itu motor saya didorong beberapa meter dari lokasi parkir baru dinyalakan mesinnya. Pas kejadian enggak ada warga yang lewat," ujarnya.

Baca juga: Modus Tes Drive saat COD, Pemuda 18 Tahun Nekat Bawa Kabur Motor Sport   

Baca juga: Oknum Guru Mengaji di Tangerang, Tersangka Pelecehan 2 Muridnya Mangkir dari Panggilan Polisi 

Merujuk rekaman CCTV di lokasi kejadian, komplotan maling motor itu hanya butuh waktu sekitar 29 detik untuk menggondol sepeda motor milik Agus.

Diduga, pelaku mendorong sepeda motor guna mencegah Agus mendengar saat kunci kontak kendaraannya dibobol menggunakan kunci leter T dan mesin kendaraan dinyalakan.

Agus mengaku baru mengetahui sepeda motornya raib kejadian sekira 19.15 WIB dan langsung mengecek rekaman kamera CCTV yang ada di lokasi kejadian.

"Pihak RT memutuskan untuk melapor ke pihak berwajib. Kalau saya mah ya udah lah kalau udah hilang, cuma dari pihak keamanan kan enggak terima," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Manfaatkan Situasi Hujan, Komplotan Maling Gasak Motor Warga Cakung dalam 29 Detik, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat