androidvodic.com

1 Siswa SMPN 252 Terpapar Covid-19, Puskesmas Duren Sawit Turun Tangan Lakukan Tracing  - News

News, JAKARTA - Kepala SMPN 252, Misto bekerja sama dengan Puskesmas Duren Sawit melakukan upaya tracing terhadap 35 siswa yang duduk di kelas IX.

Hal itu dilakukan setelah ada seorang siswa di sekolah yang terletak di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, itu terpapar Covid-19.

“Yang hari ini tracing adalah siswa yang ada di kelas tersebut. Minus yang bersangkutan,” kata Misto, di lokasi, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: 3 Kasus Siswa Positif Covid-19 di Jaktim, Bagaimana Nasib Pembelajaran Tatap Muka ?

Selain para siswa tersebut, tidak ketinggalan juga para guru maupun orangtua murid yang sempat mengantarkan anak-anaknya ke sekolah ketika pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen menjalani swab PCR.

“Bapak ibu guru yang masuk ke kelas itu termasuk saya sendiri karena saya keliling ke setiap kelas pada saat PTM 100 persen juga ditracing,” ujar Misto.

Sementara hasil tracing berupa swab PCR yang digelar hari ini baru akan keluar hasilnya sekitar 3-4 hari ke depan.

Nantinya, hasil itu menentukan penutupan SMPN 252 akan berlanjut atau tidak.

“Kalau seluruhnya dinyatakan negatif, maka dari keputusan kepala dinas 5 hari, maka pembelajaran online sampai hari Senin, maka hari Selasa sudah masuk,” ucap Misto.

Baca juga: Warga Dramaga Kabupaten Bogor Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 Varian Omicron 

Baca juga: Fakta Panti Pijat di Depok Digerebek Warga, Baru Beroperasi Seminggu, Gelap Gulita Setiap Ada Tamu

Selama penutupan sementara SMPN 252, maka pembelajaran jarak jauh (PJJ) diambil untuk bisa menyiasati para siswa supaya tetap bisa belajar agar tidak ketinggalan materi pelajaran.

“Kecuali anak-anak yang sedang melakukan PCR, selainnya sudah mendapatkan tugas untuk proses pembelajaran di rumah ada yang melalui Google Chrome Zoom meeting dan lain-lain,” terang Misto.

Selain itu, dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala selama penutupan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan SMPN 252.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Ada Siswa yang Terpapar Covid-19, Nasib PTM 100 Persen di SMPN 252 Tergantung dari Hasil Swab PCR, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat