androidvodic.com

3 Kasus Siswa Positif Covid-19 di Jaktim, Bagaimana Nasib Pembelajaran Tatap Muka ? - News

News, JAKARTA - Jumlah sekolah yang siswanya terpapar Covid-19 selama masa pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur bertambah.

Setelah SMAN 71 dan SMK Malaka yang masing-masing satu siswanya terkonfirmasi Covid-19, sehingga kegiatan PTM dihentikan sementara selama lima hari sejak Senin (10/1/2022).

Kali ini bertambah lagi dari kasus, di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kecamatan Jakarta Timur.

Kondisi ini menuai respons dari berbagai pihak, mulai dari Wagub DKI, Anggota DPRD, Wali Kota Jaktim dan Ahli Epidemiologi.

Kasus Siwa Positif Covid-19 di Jaktim Tambah Lagi

Kasudin Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Timur, Linda Romauli Siregar mengatakan satu SMP di wilayah Kecamatan Duren Sawit ditutup sementara akibat satu siswa terkonfirmasi Covid-19.

“Tambahan hari ini ada satu SMP yang hari ini didapat informasi satu siswa positif (Covid-19),” kata Linda saat dikonfirmasi di Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (12/1/2022).

Namun untuk sekarang pihaknya belum bisa memastikan apa siswa tersebut terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron atau bukan.

Alasannya butuh pemeriksaan laboratorium lebih lanjut.

Baca juga: Omicron Terdeteksi di Krukut, 14 RT di RW 002 Langsung Micro Lockdown 

Baca juga: Warga Dramaga Positif Omicron Transmisi Lokal, Bolak-balik Bogor-Jakarta Pakai Transportasi Umum 

Dia hanya menjelaskan hari ini para siswa dari sekolah tersebut sempat mengikuti PTM, tapi langsung dipulangkan setelah pihak sekolah mengetahui satu siswa terkonfirmasi Covid-19.

“Mestinya hari ini (tracing ke siswa dan guru). Puskesmas sudah datang tapi sudah keburu dipulangkan. Akhirnya reschedule untuk tracing yang direncanakan besok,” ujarnya.

Atas temuan tersebut kegiatan PTM dihentikan sementara untuk proses penyemprotan disinfektan dan tracing, sementara pembelajaran kembali dilakukan secara online.

Sedangkan untuk PTM di SMAN 71 sudah bisa dimulai pada Senin (17/1/2022), karena berdasar tes swab PCR terhadap 35 orang yang terdiri dari murid dan guru dinyatakan negatif Covid-19.

Ada Temuan Siswa Positif Omicron, Anggota DPRD DKI Kenneth Minta PTM 100 Persen Disetop Sementara

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat