androidvodic.com

Waspadai Pemerasan Pria Pincang Modus Pura-pura Tertabrak Mobil, Ini Penampakannya - News

News, JAKARTA - Anda pengguna jalan harus mewaspadai modus-modus baru tindak kejahatan. Seperti terjadi di Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Seorang pria diduga berpura-pura pincang agar bisa melakukan pemerasan bermodus korban tabrak lari di Jalan TB Simatupang, Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Peristiwa itu sempat direkam dalam video yang berdurasi 27 detik dan kini viral di media sosial. Awalnya pria itu mengejar pengendara mobil dengan menumpang motor.

Setelah berhasil mendekati pengendara mobil yang dikejarnya, pria yang diboncengi itu lalu turun dari motor dan berlari menghampiri untuk meminta pertanggungjawaban.

Seketika itu pria tersebut berpura-pura kakinya terluka usai jadi korban tabrak lari dengan tangan kanan kiri memegang bagian lutut. Sementara itu tangan kanannya menunjuk ke arah pengemudi.

Baca juga: Mobil Mewah di Bantul Dirusak Massa, Mobil Sempat Beberapa Kali Tabrak Motor

“Ini, ini,” ucap pria tersebut dalam video yang beredar di media sosial.

Modus tabrak lari2
Seorang pria diduga berpura-pura pincang agar bisa melakukan pemerasan bermodus korban tabrak lari di Jalan TB Simatupang, Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Sementara orang yang ada di dalam mobil dan menyadari pria itu berpura-pura menjadi korban tabrak lari karena bisa berlari menghadang mobil, mengatakan sebaliknya.

"Bohong itu, bohong itu," kata penumpang mobil tersebut.

Baca juga: Korban Tabrak Lari, PemulungTemukan Pesepeda Tergeletak Tak Bernyawa di Jalan Raya Pasar Minggu

Menanggapi video viral tersebut, seorang saksi mata, Mamat (50) mengatakan peristiwa terjadi tepatnya depan Plaza PP pada Rabu (26/1/2022) sekira pukul 10.00 WIB.

"Waktu itu saya lagi parkir, ihat ada orang turun dari motor minta pertanggungjawaban alasannya ditabrak," ucap Mamat, Jumat (28/1/2022).

Baca juga: Hendak Ditabrak, Polisi di Tangerang Duel dengan Maling Motor hingga Lepaskan Tembakan 

Namun ketika itu pelaku tak bisa menunjukkan bukti dan menjelaskan kronologis kejadian secara lengkap. Warga yang menghampiri pria itu pun meragukan keterangan pelaku.

“Setelahnya dia langsung lari kabur (nyeberang), tapi pas ada motor lewat dia langsung naik,” ujar Mamat.

Sementara pengemudi motor yang sebelumnya membonceng pelaku ternyata tidak mengenal yang bersangkutan. Ia dicegat pelaku lalu diminta mengejar mobil yang dituduh pelaku tabrak lari.

"Pengendara mobilnya terus langsung jalan (setelah pelaku kabur)," sambungnya.

Kapolsek Pasar Rebo Kompol Martson Marbun membenarkan peristiwa dalam video yang sudah viral tersebut dengan mendatangi lokasi.

"Jadi ada orang mengaku-ngaku ditabrak. Jadi mobil ini karena tidak merasa menbrak ya sudah," ungkap Marbun.

Martson menyebutkan bahwa aksi pelaku untuk memeras pengendara mobil tidak berhasil. Hanya dirinya tidak menyebut apa jajarannya berhasil mengamankan pelaku atau tidak.

“Nggak ada pengrusakan, nggak ada kerugian dari korban,” sambung Martson.

Laporan Reporter: Junianto Hamonangan | Sumber: Warta Kota

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat