androidvodic.com

Tiga RT di Sawah Besar Dilalap Api, Ketua Demokrat DKI Serahkan Bantuan Alat Sekolah Hingga Makanan - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Sebanyak tiga RT pada RW 09, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat jadi korban kebakaran

Sedikitnya ada tiga rumah di RT 5, 28 rumah di RT 6, dan 15 rumah di RT 7 yang ludes dilalap si jago merah, pada Kamis (27/1/2022) kemarin. Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai Rp700 juta.

DPD Partai Demokrat DKI Jakarta memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana. Bantuan disalurkan di Jalan P. Jayakarta Budirahayu 1  RT 006/09 Kelurahan Mangga Dua Selatan Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

"Sesuai pesan Ketum AHY, kader Partai Demokrat harus bisa membantu meringankan beban masyarakat, terutama yang terkena bencana," kata Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Mujiyono kepada wartawan, Senin (31/1/2022).

"Alhamdulillah, kali ini saya berkesempatan bersilaturahmi dengan korban kebakaran Sawah Besar," terangnya.

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta ini mengatakan bantuan yang diberikan lebih kepada kebutuhan sekolah bagi anak - anak yang rumahnya terdampak kebakaran.

Baca juga: AHY Tunjuk Mujiyono Jadi Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta

Bantuan tersebut berupa tas sekolah, buku, pulpen, pensil, rautan, penggaris dan keperluan belajar lainnya.

Selain itu, juga diberikan bantuan berupa terpal, air mineral, biskuit, makanan siap saji, masker, handsanitizer hingga uang tunai.

Guna mengantisipasi kejadian serupa terulang, Mujiyono selaku pimpinan Komisi A DPRD DKI mendorong Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta untuk meningkatkan Response Time dengan melengkapi berbagai kebutuhan sarana/prasarana penanggulangan kebakaran, khususnya penambahan mobil pemadam kebakaran

"Dalam penanganan kebakaran di permukiman padat penduduk dan permukiman kumuh, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ini harus bisa menyediakan APAR bagi masyarakat, memprioritaskan pemeliharaan hydran serta membentuk relawan di tingkat RT," jelas dia.

Baca juga: Bentuk War Room, Mujiyono Dinilai Bisa Bawa Demokrat DKI Jadi Partai Modern

Adapun bantuan tersebut dihimpun oleh DPD Partai Demokrat DKI Jakarta dari sejumlah pihak meliputi Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Melani Leimena Suharli dan para kader DPD Partai Demokrat DKI Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat