androidvodic.com

Gandeng Moratelindo, Pemkot Bekasi Bangun Smart City Lewat Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Pemerintah Kota Bekasi menandatangani nota kerja sama dengan PT. Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) dalam hal penyediaan prasarana pasif telekomunikasi untuk mewujudkan kota pintar (smart city).

Wakil Presiden Moratelindo Jimmy Kadir mengatakan bahwa bentuk kerja sama berupa pembangunan ducting dan menara telekomunikasi di ruas jalan kota Bekasi.

"Rencana pengerjaan proyek ini akan dilaksanakan diruas jalan kota Bekasi dengan perkiraan panjang jalur saluran ducting sebanyak-banyaknya 608.673 meter," kata Jimmy kepada wartawan, Jumat (25/2/2022).

Baca juga: Waskita Modern Realti Kebut Pembangunan Hunian di Kawasan Vasaka City

Dia mengatakan perkiraan pembangunan sebanyak-banyaknya 373 Menara Telekomunikasi Seluler di jalur jalan kota Bekasi.

Lebih lanjut, Jimmy mengatakan bahwa perjanjian kerja sama ini merupakan kerja sama yang kesekian kalinya dengan pemerintah kota.

Sebelumnya pada Januari 2020 juga telah bekerja sama dengan Pemkot Semarang lewat proyek penyediaan pelayanan publik prasarana pasif telekomunikasi di Kota Semarang.

"Sampai dengan saat ini, kami telah menggelar jaringan kabel serat optik (fiber optic) yang terdiri dari jaringan fiber optic darat dan laut. Jaringan fiber optic tersebut meliputi Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku Barat Daya, Papua, Papua Barat, Singapura dan Malaka," pungkasnya.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat