androidvodic.com

Mepet dengan Bulan Ramadan, Street Race Polda Metro Jaya Kemungkinan Ditunda Lagi - News

Laporan Wartawan News, Fandi Permana

News, JAKARTA - Gelaran lanjutan Street Race Polda Metro Jaya seri 2 yang rencananya digelar di bulan Maret dipastikan tertunda.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, Street Race PMJ belum bisa diselenggarakan dalam waktu dekat. Salah satu faktor ditundanya ajang untuk pebalap jalanan itu karena berdekatan dengan bulan puasa ramadan.

"Ini kan bulan Maret sudah mau habis. April itu sudah masuk bulan puasa, kan enggak mungkin juga bulan puasa ngadain Street Race," ujarnya kepada wartawan, Selasa (15/3/2022).

Sambodo mengatakan, selama bulan Ramadan pihaknya akan fokus melakukan pengamanan pada kegiatan ibadah. Ditlantas Polda Metro Jaya diketahui mulai fokus menyiapkan pengamanan pada sejumlah kegiatan Ramadan nanti.

Baca juga: Polisi Bakal Tangkap Siapapun yang Jadikan Street Race di Bekasi Sebagai Lahan Taruhan Berjudi 

Sejumlah kegiatan seperti sahur on the road dan potensi gangguan lain selama bulan puasa masih menjadi atensi Sambodo bersama jajarannya.

"Jadi di bulan puasa ini fokus kita justru adalah bagaimana melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan ibadah. Termasuk di dalamnya sahur on the road yang kadang kala justru menjadi penyebab timbulnya berbagai masalah kamtibmas," sambungnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya resmi mengumumkan bakal menggelar Street Race untuk kedua kalinya.

Acara itu digelar setelah event perdana sukses diadakan di Ancol pada 16 Januari 2022 lalu. Bahkan pihak penyelenggara juga telah melakukan survei pada Februari ini di tiga lokasi baru yakni BSD (Tangerang), Meikarta (Kabupaten Bekasi), dan Vida (Kota Bekasi).

Dalam gelaran perdana, Street Race Polda Metro Jaya diikuti 350 joki lewat pendaftaran secara daring.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat