androidvodic.com

Dinkes Turun Tangan, Bocah Muaragembong Makan Kertas Bakal Diperiksa di RSUD Cabang Bungin - News

News, BEKASI - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti memastikan, pihaknya melakukan penanganan awal terhadap bocah GI (3) yang gemar makan kertas

"Sudah dikunjungi oleh tim Puskesmas, besok akan di upayakan untuk di lakukan pemeriksaan awal di rumah sakit," kata Enny. 

Dari informasi dokter puskesmas, kondisi anak keadaan baik.

Tetapi, pemeriksaan perlu dilakukan lantaran GI memiliki kebiasaan tak wajar makan kertas hingga sandal. 

"Sampai dengan informasi dokter dari puskesmas kondisi anak tersebut baik, pemeriksaan dilakukan di RSUD Cabang Bungin," jelasnya. 

Baca juga: Bocah 3 Tahun di Muaragembong Gemar Santap Kertas, di Gunungkidul Ada Bocah Ketagihan Merokok

Baca juga: Dinkes Kabupaten Bekasi Didesak Tangani Bocah di Muaragembong yang Doyan Santap Kertas dan Sandal

Balita berusia 3 tahun di Muaragembong, Kab Bekasi gemar makan kertas, kebiasaan ini sudah dilakukan sejak sekitar dua tahun.
Balita berusia 3 tahun di Muaragembong, Kab Bekasi gemar makan kertas, kebiasaan ini sudah dilakukan sejak sekitar dua tahun. (TribunJakarta/Yusuf Bachtiar)

Sebelumnya diberitakan balita berusia tiga tahun berinisial GI di Muaragembong, Kabupaten Bekasi gemar makan kertas, kebiasaan ini sudah dilakukan sejak ia berusia sekitar satu tahun. 

Video GI sedang asyik mengigit dan mengunyah kertas viral di media sosia, ia terlihat menggenggam secarik kertas berwarna putih yang menjadi santapannya. 

Pipit (34) mengatakan, kebiasaan aneh putranya sudah dilakukan sejak ia berumur satu tahun dan berlanjut hingga saat ini. 

"Umur 3 tahun (sekarang), tapi dia seneng makan kaya gitu dari umur 1 tahun," kata Pipit saat dikonfirmasi, Rabu (23/3/2022). 

Baca juga: KPK Buka Peluang Minta Keterangan Anies Baswedan Dalam Penyelidikan Formula E

Baca juga: Mbah Mijan Ikut Berduka Atas Kepergian Iska, Ancam Pelaku Pembacokan Segera Serahkan Diri

Intensitas GI memakan kertas tak ubahnya makan makanan pokok, setiap bangun tidur sesudah makan hingga jelang terlelap pasti ngemil beberapa lembar. 

"Kalau bangun tidur itu dia makan 3-4 lembar, nanti siang kalau dia mau minta lagi, nanti malam mau tidur dia juga minta," ungkap Pipit. 

Meski doyan makan kertas, GI tetap mengonsumsi makanan biasa seperti nasi dan cemilan pada umumnya. 

"Makan mah makan nasi, jajan seperti anak-anak normal biasa, itu biasanya saya perhatiin, cuci mulut itu, habis makan pasti makannya kertas ujungnya," ucapnya. 

Selain kertas, GI diketahui pernah memakan sejumlah barang seperti styrofoam, kardus gingga sandal. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat