androidvodic.com

Dinkes Kabupaten Bekasi Didesak Tangani Bocah di Muaragembong yang Doyan Santap Kertas dan Sandal - News

News, BEKASI - Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bekasi, Suharjudin baru mengetahui mengenai balita asal Muaragembong berinisial GI (tiga tahun) yang suka memakan sendal, styrofoam, kardus dan kertas

"Sejak semalam informasi tersebut kami terima dari beberapa rekan-rekan media, informasi tersebut sudah kami teruskan ke UPTD PPA, dan dinas terkait untuk diketahui dan dilakukan pengecekan ke lapangan," ujar Suharjudin, Kamis (24/03/2022).

Baca juga: Bocah 3 Tahun di Muaragembong Gemar Santap Kertas, di Gunungkidul Ada Bocah Ketagihan Merokok

GI (3), bocah asal Kampung Bulak Sukadana, Desa Jayasakti Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, viral di media sosial lantaran memiliki kebiasaan yang tak lazim.
GI (3), bocah asal Kampung Bulak Sukadana, Desa Jayasakti Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, viral di media sosial lantaran memiliki kebiasaan yang tak lazim. (Istimewa/ tribunbekasi.com)

Terkait hal itu, pihaknya tengah mendorong Dinas Kesehatan segera melaksanakan pengecekan secara langsung terhadap GI yang memiliki kebiasaan tak lazim tersebut.

"Kami mendorong agar dinas kesehata dapat melakukan pemeriksaan awal dan edukasi kepada anak yang bersangkutan dan keluarga," katanya.

Ia berharap agar pihak keluarga GI juga bisa diberikan pendampingan untuk memberikan edukasi kepada orang tua balita tersebut.

"Hal yang terkait anak yang diluar kebiasaan dapat dilaporkan baik ke satgas PPA, UPTD PPA dinas terkait termasuk ke KPAD untuk dilakukan penanganan dan pendampingan untuk kebaikan bersama," ungkapnya.

Baca juga: Alarm Minimarket Berbunyi, 2 Maling Kabur Tinggalkan Rokok dan Celana Dalam Curian di Plafon 

Baca juga: Curi 44 Batang Besi Proyek LRT di Setiabudi, Driver Ojol Terancam 7 Tahun Penjara 

Sebelumnya, seorang balita berinisial GI (3) asal Kampung Bulak Sukadana, Desa Jayasakti Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, viral di media sosial lantaran memiliki kebiasaan yang tak lazim.

Tidak seperti anak-anak pada umumnya, GI suka memakan benda-benda aneh seperti kertas, styrofoam, kardus maupun sendal jepit. 




Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul KPAD Kabupaten Bekasi Desak Dinas Kesehatan Tangani Balita yang Hobi Makan Sandal dan Kertas, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat