androidvodic.com

Puncak Pengunjung ke Taman Margastawa Ragunan Diprediksi Terjadi Hari Ini - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Jakarta diprediksi mencapai puncaknya selama libur Lebaran terjadi pada hari ini Minggu (8/5/2022).

Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Margastwa Ragunan Bambang Wahyudi mengatakan, hingga pukul 11.00 WIB pagi tadi sudah 27.222 orang pengunjung yang masuk ke Taman Margasatwa Ragunan Jakarta.

"Untuk hari ini hari terakhir libur Idul Fitri di kondisi jam 11.00 itu sudah cukup tinggi pengunjung kita. Tercatat ada 27.222 orang. Kemungkinan hari ini adalah puncak dari enam hari liburan Lebaran yang kita selenggarakan di Ragunan. Karena memang kalau kita lihat data ini cepat sekali naiknya," kata Wahyudi di Taman Margasawa Ragunan Jakarta pada Minggu (8/5/2022).

Selain itu, jumlah pengunjung Taman Margastwa Ragunan hari ini diperkirakan lebih banyak dari kemarin.

Baca juga: Akhir Pekan Libur Lebaran, 38.151 Wisatawan Kunjungi Ragunan

Padahal, kata dia, pada Sabtu (7/5/2022) kemarin jumlah pengunjung sudah mencapai puncaknya selama lima hari liburan Lebaran tahun ini.

"Hari Sabtu kemarin pengunjung kita sangat tinggi dan itu menjadi puncak dari lima hari dan kemungkinan hari ini menjadi puncak lagi. Mudah-mudahan seperti prediksi kita, hari ini terjadi puncak yang datanya paling tinggi dibandingkan enam hari sebelumnya," kata Bambang.

Baca juga: 6 Anak Sempat Hilang di Taman Margasatwa Ragunan Saat Liburan Lebaran

Bambang mengatakan tahun ini merupakan pertama kalinya Taman Margasatwa Ragunan dibuka untuk umum selama libur Lebaran.

Taman Margasatwa Ragunan tahun ini hanya dibuka dengan kapasitas 75 persen mengingat masih dalam situasi pandemi covid-19.

Baca juga: H+3 Lebaran, 29.505 Wisatawan Kunjungi Taman Margasatwa Ragunan

"Ini untuk pertama kalinya tahun ini Ragunan dibuka kepada pengunjung dengan kapasitas 75% atau setara dengan 45 ribu orang," kata Bambang.

Berdasarkan pantauan, pengunjung di dalam Taman Margasatwa Ragunan banyak yang membawa anak-anak.

Banyak dari mereka tampak duduk-duduk santai di bawah pepohonan di kawasan Taman Margasatwa Ragunan atau berfoto bersama satwa-satwa di kawasan Taman Margasatwa Ragunan.

Tampak juga pengunjung yang menyewa sepeda untuk berkeliling.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat