androidvodic.com

RSPI Sulianti Saroso Siapkan Tenaga Medis hingga Ruangan, Jika Dirujuk Tangani Pasien Hepatitis Akut - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

News, JAKARTA -Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta Utara, disiapkan untuk menangani penyakit hepatitis akut misterius yang belakangan mulai mewabah di Indonesia.

Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan mulai dari tenaga kesehatan sampai sarana dan prasarana di rumah sakit tersebut.

"Kami sudah menyiapkan sumber daya manusia, sarana, ruangan, dan alat-alat kesehatan," kata Syahril saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (13/5/2022).

Sejumlah ruangan yang ada di RSPI Sulianti Saroso juga sudah dipersiapkan apabila nantinya ada pasien yang harus dirujuk ke sana.

Meski demikian, Syahril memastikan sampai hari ini belum ada pasien dengan gejala hepatitis akut yang dirawat di rumah sakit tersebut.

"Saat ini masih belum ada (pasien hepatitis)," ucap Syahril.

Baca juga: Wali Kota Jakarta Timur Sebut Anak Umur 1 dan 10 Tahun Meninggal Diduga Terinfeksi Hepatitis Akut

Adapun berdasarkan perkembangan terkini, Kementerian Kesehatan mencatat ada 18 kasus pasien bergejala hepatitis akut di Indonesia, di mana tujuh di antaranya meninggal dunia.

Gejala-gejala hepatitis akut yang dilaporkan mencakup demam, muntah-muntah, hilang nafsu makan, hingga diare.

Artikel ini sudah pernah tayang di TribunJakarta dengan judul RSPI Sulianti Saroso Bersiap Tangani Pasien Hepatitis Akut, Dirut: Kami Siapkan SDM hingga Ruangan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat