androidvodic.com

Fadli Zon Bongkar Peluang Ahmad Riza Patria Gantikan Anies Baswedan di Pilkada 2024  - News

News, JAKARTA - Peluang Ahmad Riza Patria sebagai calon gubernur (cagub) DKI Jakarta pada Pilkada 2024 mendatang dibongkar Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon.  

Fadli Zon menyebut, peluang Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria untuk diusung Gerindra cukup besar di Pilkada 2024 menggantikan Anies Baswedan yang segera lengser. 

Pasalnya Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto itu memang lebih mengutamakan kadernya sebagai pimpinan di daerah.

"Kami tentu ingin mendorong kader kami untuk menjadi cagub pada Pilkada yang akan datang," ucap Fadli Zon saat ditemui di Balai Kota, Selasa (5/7/2022).

Walau demikian, Fadli Zon tak secara gamblang menyebut Ahmad Riza Patria bakal diusung sebagai cagub pada Pilkada 2024 mendatang.

Pasalnya, Gerindra saat ini masih fokus menyusun strategi pada pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Saya kita belum sampai kepada Pilkada, saya kira yang saya persiapkan secara sequence-nya adalah Pilpres dan Pileg, itu kan yang akan dilaksanakan pada Februari, baru Pilkada di bulan November," ujarnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani sebelumnya mengatakan bahwa  Gerindra menyiapkan Ahmad Riza Patria untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

"Kita harus siapkan kader terbaik untuk diusung sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Dan sosok itu saya kira ada pada Saudara Wagub A Riza Patria. Kita harus menangkan Pilgub DKI 2024 mendatang," kata Muzani, dalam acara konsolidasi pengurus ranting Partai Gerindra se-DKI Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Baca juga: Disebut Bakal Calon Gubernur DKI di 2024, Risma Dinilai Lebih Kuat Ketimbang Gibran Rakabuming

Dalam kesempatan itu, Muzani menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus ranting, PAC, DPC, serta organisasi sayap partai yang telah bekerja keras memenangkan Partai Gerindra di DKI Jakarta.

Menurut Muzani, Partai Gerindra berhasil memenangi Pilgub DKI Jakarta dua kali berturut-turut berkat kerja keras para kader.

"Partai Gerindra tidak akan pernah melupakan orang-orang yang telah membesarkan partai. Karena sesungguhnya partai menjadi besar atas kerja keras ranting. Atas kemenangan di Pilgub, atas nama Pak Prabowo dan Partai Gerindra, saya mengucapkan terima kasih," kata Muzani.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Gerindra Buka Peluang Usung Ariza Jadi Cagub 2024 Setelah Anies Baswedan Lengser? Ini Kata Fadli Zon, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat