androidvodic.com

Kecelakaan Truk Kontainer di Bekasi: Korban Berjumlah 30 Orang, 10 Meninggal, Sopir Ditangkap Polisi - News

News, BEKASI- Setidaknya 30 orang menjadi korban kecelakaan yang melibatkan truk kontainer, dua unit sepeda motor, dan satu unit mobil pick up di Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (31/8/2022).

Kecelakaan tersebut persisnya terjadi di depan SD Negeri Kota Baru II dan III Jalan Sultan Agung KM 28,5 Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Jl Citayam Depok Sebabkan Satu Orang Tewas

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latief Usman mengatakan 10 orang dilaporkan meninggal dunia.

"Jadi, korban keseluruhan ada 30 orang, yang meninggal ada 10 orang. Anak sekolah ada 20 orang, dan yang sudah meninggal tadi anak sekolahnya ada 7 orang," kata Latief di lokasi kecelakaan maut, Rabu (31/8/2022).

Latif menyebut bahwa total korban tersebut masih bersifat sementara. Meski begitu, ia berharap tidak ada penambahan korban jiwa.

"Ini baru konfirmasi sementara. Mudah-mudahan tidak bertambah," ujar dia.

Hingga saat ini di lokasi, polisi masih terus melakukan evakuasi dan penanganan terhadap truk kontainer yang diduga mengalami rem blong sehingga menabrak tiang dan sejumlah orang yang berada di depan SD.

Petugas juga terlihat sedang mencari cara untuk mengevakuasi tiang komunikasi yang berbahan dasar beton tersebut.

Baca juga: Pengendara Motor Tewas dalam Kecelakaan Maut di Jalan A Yani km 1 Kota Banjarmasin Dini Hari Tadi

Sejumlah petugas mulai dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, ambulans, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga tampak masih bersiaga di lokasi.

Polisi tangkap sopir

Polisi telah menangkap sopir truk kontainer yang menabrak tiang hingga roboh di Jalan Sultan Agung KM 28,5 Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022).

"Kami lagi mendalami. Untuk sementara kami sudah amankan sopir. Kami akan mintai keterangan kronologi," kata Latief.

Sebuah truk kontainer terlibat kecelakaan di Jalan Sultan Agung, Kota Baru, Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022) siang.
Sebuah truk kontainer terlibat kecelakaan di Jalan Sultan Agung, Kota Baru, Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022) siang. (Tangkap layar kanal YouTube Kompas TV)

Adapun kecelakaan tersebut terjadi tepat di depan SDN Kota Baru II dan III. Tak hanya menabrak tiang, truk tersebut juga menabrak halte di depan sekolah.

Akibatnya, sejumlah orang yang berada di halte menjadi korban. Latief mengatakan saat ini total korban mencapai 30 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 10 orang tewas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat