androidvodic.com

Wagub DKI Ungkap Hubungannya dengan Anies Baswedan Usai Dideklarasikan NasDem Sebagai Capres  - News

News, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkap hubungannya dengan Gubernur Anies Baswedan.

Terlebih baru saja Anies Baswedan dideklarasikan sebagai Capres oleh Partai NasDem

Sebagai informasi, Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria beda pandangan soal Pilpres 2024 mendatang.

Bila Ahmad Riza Patria mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Anies Baswedan lebih memilih maju sebagai capres 2024 usai dideklarasikan Partai NasDem.

Meski beda pandangan politik, Ahmad Riza Patri menegaskan hubungannya dengan Anies Baswedan tetap terjalin dengan baik.

"Hubungan saya dengan pak Anies ya hubungannya baik. Beliau sebagai gubernur, saya sebagai wakil gubernur," ucapnya di Balai Kota, Selasa (4/10/2022).

Ahmad Riza Patria pun menegaskan bakal tetap bahu membahu dengan Anies menjalankan program yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di akhir masa jabatannya.

"Sama seperti sebelumnya, saat pak Anies dan pak Sandi, melaksanakan tugas, visi-misi program yang dikampanyekan sesuai dengan RPJMD," ujarnya.

"Jadi biasa saja, hubungan baik, tidak ada masalah," tambahnya menjelaskan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci)

Oleh karena itu, Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa perbedaan pandangan politik dirinya dengan Anies tak akan mempengaruhi kinerja Pemprov DKI.

"Kalau kebetulan saya Partai Gerindra mengusung pak Prabowo, kemudian ada NasDem mengusung pak Anies. Ketika pak Anies gubernur dan saya wakil gubernur kan enggak ada masalah," kata dia.

NasDem Pilih Anies Baswedan Jadi Capres 2024

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dideklarasikan Partai NasDem sebagai capres 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dalam konferensi pers yang digelar di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diusung NasDem jadi Capres 2024. (Instagram/Anies Baswedan)
“Pilihan capres Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir Nasdem memberikan seorang sosok Anies Baswedan," ucapnya, Senin (3/10/2022).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai pengumuman deklarasi Calon Presiden 2024 dari Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai pengumuman deklarasi Calon Presiden 2024 dari Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Sebagai informasi, ada tiga kandidat capres 2024 hasir rapat kerja nasional (rakernas) yang mau diusung diusung NasDem.

Selain nama Anies, ada figur Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Andika Perkasa yang juga sebelumnya digadanga-gadang bakal diusung NasDem.

“Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya why not the best,” ungkap Surya Paloh.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Beda Pilihan Capres 2024, Wagub Ariza Buka-bukaan Hubungannya dengan Anies Baswedan, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat