androidvodic.com

Polisi Masih Dalami Latarbelakang Profesi Satu Keluarga Tewas yang Tewas di Kalideres - News

Laporan Wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Sudah sepekan pasca penemuan jasad satu keluarga di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, berlalu.

Namun polisi  polisi  belum bisa mengungkap terkait latarbelakang keluarga tersebut termasuk seperti apa profesinya.

Hasil pemeriksaan awal kepolisian, tidak ditemukan sisa sisa makanan pada lambung korban usai ditemukan tewas di dalam rumahnya sendiri di Perumahan Citra Garden I Ekstension, Kalideres, Jakarta Barat.

Baca juga: Tetangga Cium Bau Bangkai Sejak Maret di Rumah Sekeluarga yang Tewas, Polisi: Masih Diselidiki

Menyikapi hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan saat ini pihaknya masih mendalami perihal seperti apa profesi korban untuk mengetahui latarbelakang korban termasuk dari segi ekonomi.

"Ini yang masih kita lakukan pendalaman (profesi korban). Tetapi yang jelas itu kan komplek yang cukup berada artinya bukan komplek yang kekurangan. Jadi jauh dari kemungkinan kekurangan makanan," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Kamis (17/11/2022).

Terlebih setelah dilakukan olah TKP beberapa kali, polisi menemukan adanya sisa-sisa bungkus makanan di tempar tinggal satu keluarga yang tewas tersebut.

Salah satu yang terbaru yakni, penemuan gunungan sampah yang berada di dalam rumah saat olah TKP yang melibatkan sejumlah ahli forensik pada Rabu (16/11/2022) kemarin.

"Tentunya penemuan ini untuk memperdalam lagi untuk menambah alat bukti," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Polisi dalam proses penyelidikan kasus tewasnya satu keluarga di Kalideres mempertanyakan perihal temuan gunungan sampah di dalam rumah korban pada saat olah tempat kejadian perkara (TKP), Rabu (16/11/2022) kemarin.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi menuturkan, pihaknya menaruh curiga mengenai alasan keluarga tersebut membuang sampah di dalam rumah.

"Kenapa kok buang sampahnya di dalam rumah, tidak diluar. Artinya memang ini menunjukan bahwa yang bersangkutan kepada tetangga sekitar terkesan mengurung diri dan sebagainya," kata Hengki, Rabu (16/11/2022).

Guna menjelaskan hal ini lebih detail, dikatakan Hengki perlu pemahaman lebih rinci dalam hal ini hanya ahli dibidang tertentu yang bisa menjelaskan maksud sebenarnya dari keluarga tersebut melakukan hal tersebut.

Dirinya menjelaskan, saat ini polisi belum bisa menyimpulkan secara dini apa motif dan penyebab kematian tersebut meski sudah melakukan rangkaian penyelidikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat