androidvodic.com

Sejumlah Polisi Terluka Diserang Warga saat Gerebek Kampung Bahari Tanjung Priok, 12 Orang Diamankan - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

News, TANJUNG PRIOK - Sejumlah anggota Polsek Tanjung Priok terluka setelah dilempari batu saat melakukan penggerebekan sarang narkoba di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (9/12/2022).

Selain lemparan batu, warga sekitar juga melempar petasan.

Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara Kompol Slamet Riyanto mengatakan, penyerangan dialami petugas saat penggerebekan awal pukul 14.00 WIB.

"Kita sempat mendapatkan perlawanan seperti biasa, lemparan petasan dan batu. Kemudia kita di-back up oleh Sat Reskrim, Brimob, dan Sabhara," kata Slamet Riyanto di Mapolres Metro Jakarta Utara.

Baca juga: Lima Pengedar Narkoba Tak Berkutik saat Digerebek di Kampung Bahari 

Perlawanan warga sampai membuat beberapa anggota mengalami luka ringan.

Ada anggota Polsek Tanjung Priok yang sampai berdarah pelipisnya terkena lemparan batu dari warga.

"Dari anggota kita ada yang kena satu di pelipis, dari Polsek Tanjung Priok. Kemudian ada yang kena petasan, tapi hanya luka ringan saja," ucap Slamet.

Usai diserang, penebalan personel kembali dilakukan, di mana ratusan polisi menyasar sarang narkoba di area Kampung Bahari yang termasuk wilayah RW 12 Kelurahan Tanjung Priok.

Petugas menyisir rumah-rumah hingga bedeng di gang sempit pinggir rel untuk mencari para pengguna narkoba hingga bandarnya.

Dari penggerebekan hari ini, polisi menangkap 12 orang beserta barang bukti sabu dengan berat sekira 13,74 gram.

Polisi juga mendapatkan alat isap sabu, timbangan, hingga senjata tajam dan CCTV dari rumah-rumah tempat transaksi narkoba Kampung Bahari.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Polisi Diserang saat Gerebek Kampung Bahari, Lemparan Batu Bikin Anggota Polsek Tanjung Priok Luka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat