androidvodic.com

Pemulung Tikam Anggota Satpol PP di Pasar Rebo Jakarta Timur: Kesal karena Diusir - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Norman, seorang anggota Satpol PP menjadi korban penusukan oleh seorang pemulung di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Kamis (15/12/2022) kemarin.

Insiden yang terjadi pada pukul 10.30 WIB itu berawal saat Norman bersama rekannya melihat pelaku tengah duduk di pinggir jalan sambil membawa pisau.

Saat itu, korban meminta pemulung tersebut untuk tidak duduk di atas saluran air.

"Pelaku pemulung ini sedang duduk di pinggir jalan sambil membawa karung dan pisau yg terselip di pinggang kanan. Saksi dan korban turun dari motor lalu menghampiri pelaku dan menegur untuk tidak berada duduk pinggir kalan di atas saluran air," kata Kapolsek Pasar Rebo Kompol Agung Ardiansyah saat dihubungi, Jumat (16/12/2022).

Teguran dari korban itu justru membuat pelaku marah. Pelaku lalu meminta korban untuk tidak mendekatinya.

Selanjutnya, Norman dan rekannya kembali mengimbau kepada pelaku namun tidak direspon dengan baik.

Pelaku malah mengeluarkan pisau miliknya dan mengancam korban.

Baca juga: Rumah Dinas Wali Kota Blitar Dirampok: 3 Satpol PP Dilumpuhkan, Pelaku Berbahasa Indonesia Baku

"Tiba-tiba pelaku berdiri lalu mengeluarkan pisau yang berada di pinggang sebelah kanan sambil mengayunkan pisau tersebut," ujanya.

Norman dan rekannya lalu mencoba menjauhi pelaku. Korban lalu mencoba menghubungi Dinas Sosial untuk turut datang ke lokasi.

"Belum sempat menghubungi Dinsos, pelaku tiba-tiba menghampiri korban dan saksi di seberang jalan sambil marah-marah dan meludah serta menyerang korban," tutur Agung.

Norman sempat memberikan perlawanan. Dengan balok kayu yang ada di pinggir jalan korban berupaya untuk menjatuhkan pisau yang dipegang pelaku.

"Pelaku tetap berontak dan pisau yang dibawa pelaku sempat mengenai pada lengan kiri bagian belakang dan punggung kiri bagian belakang korban," jelas Agung.

Meski begitu, Agung menjelaskan pemulung tersebut saat ini sudah berhasil ditangkap dengan bantuan warga sekitar dan langsung dibawa ke Polsek Pasar Rebo untuk dimintai keterangannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat