androidvodic.com

Polisi Sebut Cekcok Adik dan Kakak Jadi Pemicu Suara Tembakan di Kalibata Pancoran Jakarta Selatan - News

Laporan Wartawan News, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWEWS.COM, JAKARTA - Polisi mengungkap awal mula terjadinya suara tembakan yang terjadi di wilayah Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (18/12/2022) kemarin.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary menjelaskan bahwa terjadinya suara tembakan itu ditenggarai karena adanya cekcok yang melibatkan penghuni rumah asal suara tembakan tersebut.

"Cekcok, ada perselisihan itu ya perselisihan adik kakak, saudara itu," kata Ade Ary ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (19/12/2022).

Ketika ditanya lebih lanjut, Ade hanya menjelaskan bahwa kronologi adanya suara tembakan itu karena ada keributan antara kakak beradik tersebut.

Ia pun menerangkan, bahwa motif lebih lanjut dari cekcok tersebut saat ini masih didalami karena diantara adik kakak itu saat ini berniat melapor ke Polda Metro Jaya.

"Pokoknya ribut di rumah. Ini masih didalami motifnya terus kalau gak salah korban membuat laporan ke Polda Metro Jaya," kata dia.

Kendati demikian, polisi hingga kini belum bisa memastikan pihak mana yang hendak melapor ke Polda Metro Jaya.

"Ini saya gak tahu yang melaporkan siapa (adik atau kakak). Yang jelas Polres Metro Jakarta Selatan, Polsek Pancoran dan Krimum Polda ke TKP," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Warga Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan digegerkan dengan dugaan suara tembakan yang terdengar dari salah satu rumah milik warga di Jalan Warung Jati Timur, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (18/12/2022) kemarin.

Kapolsek Pancoran Kompol Panji Ali Chandra yang membenarkan kejadian tersebut mengatakan suara tersebut diduga dari letusan senjata api. 

"Iya betul. Jadi itu benar kejadiannya, jadi diduga adanya letusan diduga dari senjata api," kata Panji ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (19/12/2022).

Adapun dalam kejadian itu, disebut Panji terjadi sekitar pukul 15.30 WIB kemarin (Minggu) dan berasal dari rumah milik salah satu warga berinisial A.

Baca juga: Warga Kalibata Pancoran Jaksel Digegerkan Dengan Suara Tembakan dari Rumah Salah Satu Warga

"Kalau yang kami dapat informasi itu sekitar pukul 15.30 WIB. Itu dirumah pribadi, pemiliknya almarhum inisial A," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat