androidvodic.com

Dishub DKI Sediakan 40 Kantong Parkir di Sudirman-Thamrin untuk Car Free Night Tahun Baru 2023 - News

News - Car Free Night (CFN) akan digelar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga MH Thamrin Jakarta pada malam ini, Sabtu (31/12/2022), hingga Minggu (1/1/2023) dini hari.

Car Free Night yang digelar oleh Pemprov DKI tersebut digelar mulai pukul 20.00 WIB hingga Minggu pukup 02.00 WIB

Untuk mendukung penyelenggaraan Car Free Night tersebut Dinas Perhubungan DKI Jakarta pun akan menyediakan lokasi parkir.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyebut ada 40 kantong parkir yang telah disediakan di wilayah Sudirman-Thamrin.

Total kapasitasnya untuk 32 ribu untuk kendaraan roda empat dan 25 ribu untuk kendaraan roda dua.

“Ada 40 lokasi parkir yang bisa diakses masyarakat. Total kapasitasnya 32 ribu kendaraan roda empat, kemudian 25 ribu kendaraan roda dua yang bisa ditampung," kata Syafrin dilansir Kompas TV, Sabtu (31/12/2022).

Baca juga: 348 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek Hingga H-2 Tahun Baru 2023 

Tak hanya itu, Syafrin juga menyebut Dishub DKI juga akan menyediakan 300 satuan ruang parkir untuk layanan parkir bus, dan selebihnya untuk parkir pesepeda.

Lebih lanjut Syafrin menuturkan, untuk mencegah kemacetan saat menuju ke kantong parkir, ia pun mengimbau masyarakat untuk melakukan park and ride.

Atau jika yang ingin menggunakan MRT bisa parkir di park and ride Lebak Bulus, kemudian bisa menggunakan MRT ke Bundaran HI.

“Atau juga yang ingin melanjutkan perjalanan dengan MRT, bisa parkir di park and ride Lebak Bulus dan bisa melanjutkan ke lokasi Bundaran HI misalnya dengan layanan MRT,” imbuhnya.

Baca juga: Menteri Muhadjir: Bus Pariwisata Tak Layak Jalan Tidak Boleh Digunakan untuk Wisata Tahun Baru

Berikut daftar 40 kantong parkir yang disediakan Dishub DKI Jakarta di kawasan Sudirman-Thamrin:

1. Pelataran parkir IRTI Monas

2. Tempat parkir elektronik Jalan Haji Agus Salim

3. Kantor Pertamina Pusat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat