androidvodic.com

Akibat Banjir di Semarang, Perjalanan KA di Stasiun Pasar Senen Terlambat, Penumpang Pasrah - News

Laporan wartawan News, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Musibah banjir di Semarang, Jawa Tengah memicu delay keberangkatan kereta api (KA) di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (2/1/2023).

Salah satunya, KA Brantas dengan tujuan Stasiun Semarang pukul 12.10 WIB. Penumpang dialihkan ke KA Brantas Tambahan, yang berangkat sekira pukul 13.30 WIB.

Rio (29), satu diantara penumpang KA Brantas mengaku menerima hal tersebut.

Baca juga: Banjir di Semarang, BMKG Tabur Garam di Wilayah Jawa Tengah

"Ya diterima saja lah," kata Rio, saat ditemui di Pintu Keberangkatan Stasiun Pasar Senen, Senin (2/1/2023).

Rio yang telah menghabiskan liburannya di Jakarta itu menjelaskan, sebelumnya telah mengetahui terjadinya banjir di Semarang, Jawa Tengah.

"Tujuannya kan memang ke Semarang. Di sana kan juga melihat di berita stasiunnya juga katanya banjir. Jadi terima, mau gimana lagi," jelas Rio.

Sementara itu, ia menuturkan, akan mengikuti arahan petugas PT KAI untuk berpindah menggunakan KA Brantas Tambahan.

"Kemungkinan pindah kereta ini," ucapnya.

Baca juga: Hari Ini Perjalanan Kereta Api dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir Sudah Normal

Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan kondisi penumpang normal meski masih ada keterlambatan kereta api (KA) akibat banjir di wilayah Semarang, Jawa Tengah.

Berdasarkan pantauan Tribunnews, KA Brantas dengan tujuan Stasiun Semarang pukul 12.10 WIB mengalami keterlambatan. Sehingga penumpang dialihkan ke KA Brantas Tambahan, yang berangkat sekira pukul 13.30 WIB.

Selain itu, pengalihan penumpang juga terjadi pada keberangkatan KA Kertajaya tujuan Surabaya ke KA Gumarang.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, masih ada sejumlah perjalanan KA yang mengalami keterlambatan akibat banjir di wilayah Semarang.

"Kalau dari sisi perjalanan KA-nya. Karena memang kondisi banjir masih terjadi, memang masih ada keterlambatan utk pemberangkatan ataupun KA yang tiba di area Daop 1 Jakarta," kata Eva, saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (2/1/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat